DetikNews
Sabtu 15 Desember 2018, 11:27 WIB

Disambut Anies, Massa Pawai Persija Juara Tiba di Balai Kota

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Disambut Anies, Massa Pawai Persija Juara Tiba di Balai Kota Rombongan pawai Persija Juara tiba di Balai Kota DKI Jakarta. (Lisye/detikcom)
Jakarta - Massa pawai Persija Juara tiba di Balai Kota. Rombongan itu disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pantauan detikcom, rombongan tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018) pukul 11.04 WIB. Bus tingkat yang membawa para pemain, pelatih, dan ofisial berhenti di depan gerbang.


Anies, yang berada di atas panggung, menyambut dengan melambaikan tangan. Para pemain pun turun dari bus tingkat dan masuk ke area Balai Kota.

Anies dan para pemain, pelatih, serta ofisial pun masuk ke gedung Balai Kota. Sedangkan massa The Jakmania tumpah ruah di kawasan Balai Kota. Ada juga yang menyalakan flare.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (Lisye/detikcom)

Anies dan rombongan Persija tidak lama di dalam gedung. Mereka kini sudah keluar dan naik ke panggung untuk penyerahan trofi juara ke Anies Baswedan.


Rombongan pawai ini sebelumnya bergerak dari Gelora Bung Karno (GBK). Pawai ini merupakan perayaan Persija Jakarta menjadi Juara Liga 1 Indonesia.

"Ini sebagai perayaan rakyat bukan saja para pemainnya, pelatih. Tapi juga jutaan pendukung Persija. Ke mana pun Persija bermain selama bertahun-tahun selalu didampingi. Karena itu ingin menjadikan sebagai perayaan rakyat. Insyaallah kemenangan ini menjadi babak baru," kata Anies kepada wartawan.



Tonton juga video 'Persija Pawai Juara, Marko Simic Ke Mana?':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed