DetikNews
Sabtu 15 Desember 2018, 10:45 WIB

Siap Sambut Pawai Persija Juara, Anies: Ini Perayaan Rakyat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Siap Sambut Pawai Persija Juara, Anies: Ini Perayaan Rakyat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (Lisye/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap menyambut rombongan pawai kemenangan Persija. Anies menyebut perayaan ini sebagai perayaan rakyat Jakarta.

detikcom memantau suasana di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018). Anies tampak mengenakan kaus Persija berwarna oranye.


Anies sempat mengecek panggung. Dia juga menemui massa The Jakmania yang memadati Jalan Medan Merdeka Selatan. Anies menuturkan perayaan ini bukan saja untuk pemain dan pelatih Persija, tapi juga untuk seluruh pendukung.

"Ini sebagai perayaan rakyat bukan saja para pemainnya, pelatih. Tapi juga jutaan pendukung Persija. Ke mana pun Persija bermain selama bertahun-tahun selalu didampingi," kata Anies kepada wartawan.

Siap Sambut Pawai Persija Juara, Anies: Ini Perayaan RakyatGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (Lisye/detikcom)

Menurut Anies, kemenangan ini akan menjadi babak baru. "Karena itu, ingin menjadikan sebagai perayaan rakyat. Insyaallah kemenangan ini. Menjadi babak baru," ujarnya.


Sementara itu, massa yang bergerak dari Gelora Bung Karno belum tiba. Perayaan ini nantinya juga akan dimeriahkan marching band dan hiburan khas Betawi.
(idh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed