detikNews
Sabtu 15 Desember 2018, 06:40 WIB

The Jak Jamin Jaga Ketertiban Saat Pawai Kemenangan Persija

Mochamad Zhacky - detikNews
The Jak Jamin Jaga Ketertiban Saat Pawai Kemenangan Persija Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - The Jakmania menjamin akan menjaga ketertiban dan kenyamanan saat pawai kemenangan Persija Jakarta. Sekjen The Jak Mania, Dicky Soemarno mengaku, sudah mensosialisasikan agar aturan-aturan apa saja yang harus ditaati selama proses perayaan.

"Kami sudah melakukan imbauan, kami sudah melakukan sosialisasi juga kok. Intinya peraturan-peraturan yang sudah di-share di media sosial itu harus ditaati," kata Dicky saat dihubungi detikcom, Jumat (14/12/2018).



"Artinya berbuat baik aja sih, tidak boleh menginjak rumput, parkir di tempat yang disediakan, jangan buang sampah sembarangan, jangan rusak fasilitas umum dan segala macam. Intinya menjaga ketertiban karena besok juga pesta masyarakat Jakarta," imbuhnya.

Pesta perayaan kemenangan Persija meraih juara Liga 1 dilakukan dengan konvoi esok hari. Konvoi di mulai dari Gelora Bung karno (GBK) melalui Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin, dan berakhir di Balai Kota DKI.

Dari jajaran pengurus The Jakmania sendiri tidak membuat tim khusus untuk mengawasi. Dicky menuturkan, pihaknya meminta kesadaran dari semua anggota The Jakmania untuk saling menjaga.

"Oh nggak ada, kan semua pesta. Yang penting kita imbauan ke teman-teman saja dan kesadaran teman-teman bahwa maindset teman-teman yang kita tanamkan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan semua. Ya (kami jamin akan tertib)," terang Dicky.

Polisi dan Dishub DKI juga bekerja sama untuk mengatur arus lalu lintas selama perayaan Persija. Sejumlah ruas jalan pun akan ditutup saat konvoi berjalan pukul 09.00 WIB.

Gubernur DKI, Anies Baswedan meminta warga maklum dengan dampak lalu lintas akibat pawai tersebut. Dia berharap pawai selesai pada siang hari.

"Warga secara umum untuk ikut mengantisipasi bahwa akan ada rute-rute yang mengalami kepadatan jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Selatan itu adalah rute yang besok akan padat. Jadi bagi yang mau berkegiatan di luar kegiatan karnaval," ucap Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/12).



Simak video 'Pesan Anies untuk The Jak Mania':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed