Pasukan Oranye Cat Pagar Polsek Ciracas

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 14 Des 2018 15:52 WIB
Foto: Petugas perbaiki dan cat pagar Polsek Ciracas (Matius-detik)
Foto: Petugas perbaiki dan cat pagar Polsek Ciracas (Matius-detik)
Jakarta - 34 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta membenahi Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur pasca perusakan oleh massa. Petugas PPSU alias pasukan oranye itu mengecat pagar, portal dan papan nama Polsek Ciracas.

Pantauan detikcom di Mapolsek Ciracas, Jumat (14/12/2018), pukul 15.10 WIB tampak 34 petugas PPSU dikumpulkan di halaman Mapolsek Ciracas. Kemudian terlihat petugas PPSU ini mengecat pagar, portal, dan papan nama Mapolsek Ciracas.

Seorang petugas PPSU, Ragil membenarkan dirinya petugas PPSU Nusukan. Dia mengaku diminta kelurahan untuk datang ke Polsek.



"Saya dari PPSU Nusukan, diperintah kelurahan untuk ke Polsek, ini sekarang lagi ngecat portal sama pagar," kata Ragil saat ditanya detikcom.

Terlihat 9 petugas PPSU mengecat portal di depan Maposlek Ciracas dengan warna putih. Sementara pagar depan polsek dicat warna hitam.

Selain petugas PPSU terlihat juga petugas Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta membenahi lampu di halaman Polsek yang pecah. Dua petugas mengenakan helm putih dan baju abu abu terlihat menaiki truk tangga mengganti bola lampu.



"Ini ganti lampu yang pecah aja, ini 1 lampu di luar diganti, yang lain belum baru ini, kita datang jam 12.30 WIB lah diminta ganti lampu yang pecah," ucap Slamet, instalator Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI.

Polsek Ciracas didatangi massa pada Selasa (11/12) malam lalu. Massa berlaku anarkistis dengan memporak-porandakan bangunan Polsek, membakar serta merusak mobil-mobil di sekitar Polsek, serta memukul Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar yang berada di lokasi.

Polri menaksir kerugian akibat perusakan di Polsek Ciracas mencapai Rp 1 miliar. Sedikitnya ada 9 mobil yang dirusak dan sentra pelayanan polsek rusak parah.


Saksikan juga video 'AJI Kecam Kekerasan Jurnalis saat Perusakan Mapolsek Ciracas':

[Gambas:Video 20detik]


Pasukan Oranye Cat Pagar Polsek Ciracas
(rvk/asp)