ADVERTISEMENT

Ada Angkot Gratis Rayakan OTT Bupati Cianjur, Jadi Motivasi Pimpinan KPK

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 14 Des 2018 15:30 WIB
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Operasi tangkap tangan (OTT) yang menjaring Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar disambut warga kabupaten itu dengan berkumpul di alun-alun. Bahkan, ada sopir angkot yang sampai menggratiskan tarif bagi warga.

Perihal sopir yang menggratiskan tarif itu dicuitkan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif melalui akun Twitter resminya @LaodeMSyarif. Berikut cuitan Syarif:




Hingga Jumat (14/12/2018) pukul 15.14 WIB cuitannya telah di-retweet sebanyak 360 kali dan disukai oleh 650 pengguna Twitter lainnya. Ada juga sejumlah pengguna Twitter yang mengomentari cuitan itu.

OTT KPK itu digelar pada Rabu, 12 Desember kemarin. Bupati Irvan diduga memangkas Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan. Dari total anggaran itu senilai Rp 46,8 miliar, Irvan memotong 14,5 persen untuk dibagi-bagi ke anak buahnya dan 7 persen atau sekitar Rp 3,2 miliar untuk dirinya sendiri.




Irvan sempat meminta maaf pada warga Cianjur sebelum ditahan KPK. Namun permintaan maafnya itu bukan karena dirinya mengakui perbuatannya.

"Saya memohon maaf ke masyarakat Kabupaten Cianjur atas kelalaian saya mengawasi aparat Pemerintah Kabupaten Cianjur yang telah melanggar hukum," kata Irvan sebelum memasuki mobil tahanan yang mengantarnya ke rumah tahanan, Kamis (13/12/2018).

Irvan pun ditetapkan sebagai tersangka bersama Cecep Sobandi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Rosidin selaku Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, dan Tubagus Cepy Sethiady selaku kakak ipar Irvan. Keempatnya saat ini sudah ditahan.


Saksikan juga video 'KPK Tetapkan Bupati Cianjur Tersangka Pemerasan Kepsek SMP':

[Gambas:Video 20detik]


Ada Angkot Gratis Rayakan OTT Bupati Cianjur, Jadi Motivasi Pimpinan KPK
(haf/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT