Depi Tersangka Pengeroyok Anggota TNI Sempat Kabur ke Sukabumi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 14 Des 2018 14:39 WIB
Jumpa pers kasus pengeroyokan anggota TNI dan perusakan Polsek Ciracas di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/15/2018) Foto: Kanavino-detikcom
Jakarta - Polisi menyebut Depi, tersangka kasus pengeroyokan anggota TNI di Ciracas, Jakarta Timur sempat kabur ke Sukabumi, Jawa Barat. Depi pergi ke rumah orang tuanya sebelum ditangkap polisi di Jakarta.

"Tersangka D sempat kabur ke Sukabumi ke rumah orang tuanya. Kemudian tersangka kembali ke Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Depi merupakan pelaku terakhir yang ditangkap polisi terkait kasus pengeroyokan anggota TNI. Sebelum Depi, polisi menangkap empat orang tersangka lain yaitu Agus Pryantara, Herianto Panjatian, Iwan Hutapea dan Suci Ramdani.





Jumpa pers kasus pengeroyokan anggota TNI dan perusakan Polsek Ciracas di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/15/2018)Jumpa pers kasus pengeroyokan anggota TNI dan perusakan Polsek Ciracas di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/15/2018) Foto: Kanavino-detikcom




Mereka ditangkap pada waktu dan lokasi yang berbeda-beda. Saat terjadi pengeroyokan, para pelaku mempunyai peran masing-masing.

"AP peran memegani korban sehingga korban tidak bergerak. HP mendorong korban pada bagian dada. D menarik Kapten Komarudin untuk tujuan menahan dan memukul Prato Rivonando Maulana. IH melakukan pemukulan terhadp korhan. SR melakukan pemukulan terhadp korban," ujar dia.

Kasus pengeoroyokan ini bermula dari cekcok antar anggota TNI AL Kapten Komarudin dengan juru parkir di sebuah parkiran di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Polisi menyebut perselisihan berawal saat korban memperbaiki knalpot motor yang berasap.





Saat memperbaiki motornya, Komarudin yag sedang berjongkok terkena stang motor yang sedang dipindahkan oleh tukang parkir. Keributan pun tak terhindarkan.

Cekcok itu juga berujung pada pemukulan. Juru parkir itu dibantu oleh temannya untuk mengeroyok Kapten Komarudin dan Pratu Rivonanda yang sempat berusaha melerai perselisihan.

Polisi lalu menangkap para pelaku pengeroyokan tersebut. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 170 KUHP.


Saksikan juga video 'AJI Kecam Kekerasan Jurnalis saat Perusakan Mapolsek Ciracas':

[Gambas:Video 20detik]


Depi Tersangka Pengeroyok Anggota TNI Sempat Kabur ke Sukabumi
(knv/fdn)