DetikNews
Jumat 14 Desember 2018, 12:13 WIB

Bakal Ada Skatepark di Kolong Flyover Slipi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Bakal Ada Skatepark di Kolong Flyover Slipi Skatepark flyover Slipi/Foto: Arief Ikhsanudin-detikcom
Jakarta - Pemkot Jakarta Pusat memanfaatkan kolong flyover Slipi menjadi skatepark. Ditargetkan, skatepark bisa digunakan akhir bulan ini.

Pembangunan hampir rampung. Bentuk taman dan lintasan sudah selesai. Letak taman ada di dekat halte TransJakarta Slipi Petamburan. Lokasinya cukup luas dan teduh karena di bawah flyover.

Taman ini dibangun Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat. Taman ditargetkan selesai sebelum 20 Desember 2018.


Skatepark flyover SlipiSkatepark flyover Slipi Foto: Arief Ikhsanudin-detikcom



"Selesai dalam minggu ini. Kan harus dibayar (ke kontraktor) tanggal 20 Desember 2018. Akhir tahun sudah bisa digunakan," ujar Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, saat dihubungi detikcom, Jumat (14/12/2018).

Pemanfaatan kolong flyover menurut Irwandi menjadi salah satu cara mengakali keterbatasan lahan untuk area taman. Padahal, masyarakat membutuhkannya untuk interaksi sosial.

"Di Jakarta kan rumahnya kecil, tidak ada tamannya, makanya di wilayah padat kita siapkan taman untuk bermain, berinteraksi," kata Irwandi.


Skatepark flyover SlipiSkatepark flyover Slipi Foto: Arief Ikhsanudin-detikcom



Selain itu, Pemkot Jakpus juga akan membuat empat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Diharapkan, semakin banyak ruang publik dan taman di Jakarta Pusat.

"Itu dalam rangka buat rumah ketiga masyarakat, tempat berkumpul masyarakat. Itu sangat membantu masyarakat berinteraksi, makanya Pak Gubernur buat taman interaksi," kata Irwandi.



Skatepark flyover SlipiSkatepark flyover Slipi Foto: Arief Ikhsanudin-detikcom

(aik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed