DetikNews
Jumat 14 Desember 2018, 04:10 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda: Stok Pangan di Kalsel Cukup

Audrey Santoso - detikNews
Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda: Stok Pangan di Kalsel Cukup Foto: Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani cek stok pangan (dok. Polda Kalimantan Selatan)
Jakarta - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Yazid Fanani melakukan pengecekan stok pangan dalam rangka menjelang Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Hasilnya, Yazid mengatakan stok pangan cukup sehingga masyarakat diminta tak khawatir.

"Alhamdulillah, stok sembako aman dan mencukupi sehingga masyarakat tak perlu risau," kata Yazid dalam pers rilisnya, Kamis (13/12/2018).


Yazid melakukan pengecekan bersama Gubernur Kalsel, Forkompida dan Tim Satgas Pangan ke gudang Bulog, pasar tradisional, yang ada di Banjarmasin. Dia menuturkan harga sembako juga tak jadi masalah karena masih terajngkau warga.

" Harga kebutuhan ppkok yang dijual di pasar relatif terjangkau," ucap Yazid.


Dirinya kemudian berpesan agar tidak ada pihak yang mencoba memanfaatkan situasi akhir tahun untuk mendulang rezeki lebih dengan cara curang, yaitu menimbun sembako. "Jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi jelang Natal dan Tahun Baru dengan menimbun sembako," tutur dia.

Semisal terjadi kelangkaan bahan pokok di waktu ke depan, Yazid memerintahkan jajarannya khususnya Satgas Pangan Daerah untuk berkoordinasi secepatnya dengan stakeholders. "Guna dilakukan opearasi pasar," tambah dia.


(aud/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed