DetikNews
Kamis 13 Desember 2018, 22:24 WIB

Mobil Berisi Satu Keluarga Masuk Jurang di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Mobil Berisi Satu Keluarga Masuk Jurang di Mojokerto Mobil masuk jurang di Mojokerto. (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto - Jalur ekstrem Cangar-Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, kembali menelan korban. Sebuah mobil berisi enam orang terjun ke jurang sedalam 20 meter.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono mengatakan kecelakaan tersebut terjadi karena sistem pengereman mobil tidak berfungsi. Enam orang yang ada dalam mobil itu merupakan satu keluarga asal Desa Watugolong, Krian, Sidoarjo.

"Diduga mobil ini mengalami rem blong sehingga masuk ke jurang sedalam 20 meter," kata Edy saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (13/12/2018).



Edy menuturkan, mobil yang melaju dari arah Cangar, Kota Batu, itu dikemudikan Abdul Mujib (51). Sedangkan yang duduk kursi penumpang adalah Istiqoroh (50), Hisam Ashari (21), Hisam Alwi (18), Hikam Mauludi (15), serta Dewi Fara (12).

Dua orang mengalami luka serius. Ashari mengalami luka robek pada tangan sebelah kiri, sedangkan Mauludi mengalami patah tangan kanan.

"Para korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Sumberglagah (Pacet)," terang Edy.

Jalur Cangar-Pacet memang terkenal ekstrem. Terdapat sejumlah turunan curam di jalur ini yang kerap mengakibatkan rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed