DetikNews
Kamis 13 Desember 2018, 15:17 WIB

Sudah Sebulan Adik Emil Dardak Tolak Kamar Kos Dibersihkan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sudah Sebulan Adik Emil Dardak Tolak Kamar Kos Dibersihkan Situasi rumah kos Eril, adik Emil Dardak. (Dony/detikcom)
Bandung - Polisi menyelidiki kemungkinan adik Bupati Trenggalek Emil Dardak, Eril Arioristanto (21), meninggal karena eksperimen. Polisi menyebut sudah sebulan terakhir Eril menolak kamarnya dibersihkan.

"Dalam satu bulan ke belakang, kamar tidak diinginkan dibersihkan oleh petugas kebersihan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (13/12/2018).



Irman mengatakan, di kamar kos Eril yang beralamat di Jalan Dago Asri, Kota Bandung, tersebut ada kebijakan kamar penghuni dibersihkan oleh petugas. Namun, selama sebulan ini, Eril justru menolak kamarnya dibersihkan.

"Di tempat kos itu, biasanya dibersihkan kamar tersebut," tutur Irman.

Sudah Sebulan Adik Emil Dardak Tolak Kamar Kos DibersihkanSituasi kamar kos Eril, adik Emil Dardak. (Dony/detikcom)


Pada Rabu (12/12) siang, petugas kebersihan kembali berusaha menawarkan pembersihan kamar. Namun, setelah 3 kali pintu kamar diketuk, tak ada respons dari dalam kamar.



Petugas lalu melapor kepada pengelola. Pihak pengelola lantas membuka kamar menggunakan kunci lain dan menemukan Eril tergeletak di lantai. Pengelola langsung melaporkan temuan itu ke polisi. Tim inafis Polrestabes Bandung, Polsek Coblong, dan Satreskrim Polrestabes Bandung langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Waktu dibuka berantakan kamarnya. Posisi dia tertidur di lantai," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Rifai.

Polisi menemukan barang bukti, dari kantong plastik yang menutup wajah Eril, slang, hingga tabung gas bertulisan 'He'. Selain itu, polisi menemukan fakta Eril meninggal saat tengah menyaksikan tayangan YouTube berjudul 'Oxygen Regulator Medical'.


Eril ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kos di Jalan Dago Asri, Kota Bandung, Rabu (12/12). Penyebabnya belum diketahui.

Adik ipar Arumi Bachsin ini juga tercatat sebagai caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 1 Dapil VII Jatim. Eril ada di Bandung untuk menempuh pendidikan di ITB.
(dir/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed