detikNews
Kamis 13 Desember 2018, 14:14 WIB

Polisi Selidiki Dugaan Adik Emil Dardak Meninggal karena Eksperimen

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Selidiki Dugaan Adik Emil Dardak Meninggal karena Eksperimen Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema (Dony/detikcom)
Bandung - Polisi masih mendalami penyebab meninggalnya Eril Arioristanto (21), adik Bupati Trenggalek Emil Dardak. Pendalaman tersebut termasuk menyelidiki kemungkinan Eril meninggal akibat eksperimen.

"Itu (eksperimen) menjadi bahan analisa nanti. Kita akan dalami dulu untuk lebih mengetahui apa penyebab kematian dan bagaimana aktivitas korban tersebut selama ini," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (13/12/2018).



Pernyataan Irman merujuk pada barang bukti dan fakta yang ditemukan polisi di kamar kos Eril di Jalan Dago Asri, Kota Bandung. Polisi menemukan barang bukti, dari kantong plastik yang menutup wajah Eril, slang, hingga tabung gas bertulisan 'He'.

Selain itu, polisi menemukan fakta Eril meninggal saat tengah menyaksikan tayangan YouTube berjudul 'Oxygen Regulator Medical'.

Eril Arioristanto / Eril Arioristanto (Adhar Muttaqin/detikcom)


Polisi bekerja sama dengan Puslabfor Mabes Polri guna mendalami temuan tersebut. Pihaknya juga mengundang ahli di ITB untuk sama-sama menyelidiki.

"Nanti kita dalami dengan labfor dan ITB untuk nanti mengetahui kegiatan-kegiatan korban," kata Irman.



Eril ditemukan meninggal dunia dalam kamar kos di Jalan Dago Asri, Kota Bandung, Rabu (12/12). Penyebabnya belum diketahui.

Adik ipar Arumi Bachsin ini juga tercatat sebagai caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 1 Dapil VII Jatim. Eril ada di Bandung untuk menempuh pendidikan di ITB.
(dir/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com