Polsek Ciracas Diserang Massa, Dua Polisi Terluka

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 12 Des 2018 11:58 WIB
Kondisi Terkini di Polsek Ciracas Usai Perusakan (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Tidak hanya membakar mobil patroli dan merusak bangunan, massa yang datang ke Polsek Ciracas, Jaktim, juga melukai dua polisi. Polisi kini memburu para pelaku penyerangan.

"Hanya dua anggota yang mengalami luka ringan dan sekarang sudah pulih dan bekerja lagi," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (12/12/2018).

Brigjen Dedi menegaskan kasus penyerangan Polsek Ciracas akan diusut tuntas. Pengungkapan pelaku penyerangan salah satunya juga dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi.





Soal siapa di balik penyerangan Polsek Ciracas, Brigjen Dedi menegaskan pengusutan masih dilakukan. "Percayakan pada Polda Metro yang menangani kasus secara profesional. Biar bekerja dulu, berikan kesempatan bekerja," sambungnya.

"Polda Metro sudah menyampaikan bahwa kasus tersebut adalah sekelompok orang. Makanya tim dibentuk untuk membuat terang peristiwa tersebut," imbuhnya.

Terkait penyerangan dan pembakaran di Polsek Ciracas, petugas pemadam kebakaran (damkar) menyebut ada 9 mobil yang terbakar. Pembakaran mobil terjadi pada Selasa (11/12) tengah malam hingga Rabu (12/12) dini hari.





Saksikan juga video 'Suasana Tegang Penghalauan Massa di Mapolsek Ciracas':

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fjp)