Kasus Cekcok Anggota TNI dengan Jukir, Anies akan Panggil UPT Parkir

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 12 Des 2018 11:47 WIB
Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons kejadian anggota TNI yang terlibat cekcok dengan tukang parkir/juru parkir. Anies akan memanggil UPT Perparkiran.

"Saya akan panggil khusus, UPT Parkir. Untuk kita bisa menertibkan perparkiran, agar tidak muncul problem-problem," kata Anies di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).


Anies berharap masalah tersebut bisa menjadi pembelajaran bersama. "Jadi, pada akhirnya, apa pun yang terjadi di lapangan itu diperlukan kedewasaan kematangan," ujar dia.

Sebelumnya, petugas PPSU sudah membersihkan puing-puing sisa perusakan di Polsek Ciracas yang terjadi pada Selasa (11/12) malam. Polisi menduga ada sekitar 200 orang yang melakukan perusakan.


Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menduga perusakan polsek berkaitan dengan kasus anggota TNI yang dikeroyok tukang parkir. Namun penyelidikan guna mengungkap pelaku masih dilakukan.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menegaskan pihaknya menyerahkan pengungkapan pelaku penyerangan yang juga membakar mobil patroli polisi kepada kepolisian. (aan/fdn)