Dosen IAIN yang Tampar Mahasiswa Dikenal Baik dan Sabar

Hasrul - detikNews
Selasa, 11 Des 2018 12:59 WIB
Demo mahasiswa soal rekannya yang ditampar dosen. (Hasrul/detikcom)
Parepare - Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Ahmad Senong, melempar buku dan menampar mahasiswanya, Muhammad Yunus. Di mata mahasiswa, dosen ilmu sejarah Islam itu dikenal memiliki pribadi yang sangat baik.

"Dosen andalan ini. Asli baik dan sabar. Pasti, pasti ada pemicu sehingga Pak Puang (Ahmad Senong) berbuat seperti itu," kata mahasiswa semester VII IAIN Parepare, Tasya, yang ditemui detikcom di kampusnya, Selasa (11/12/2018).


Di mata Tasya, Ahmad Senong merupakan salah satu dosen terbaik yang dia kenal.

"Makanya tidak masuk akal. Kalau beliau seperti itu, mungkin mahasiswanya yang kurang ajar," ujar Tasya.

Tasya mengakui kasus itu sudah santer diomongkan di kampus.

"Katanya pembicaraan Pak Dosen selalu dipotong oleh mahasiswa ini. Makanya ada insiden itu. Pihak kampus harus jeli melihat persoalan tersebut," pinta dia.


Hal senada diungkapkan oleh salah satu alumnus IAIN Parepare, Luki. Dia juga mengaku kaget dan tidak percaya dengan berita penganiayaan yang dilakukan oleh mantan dosennya tersebut.

"Bicara saja dia pelan sekali, saya justru kaget dengar berita itu," kata Luki.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Anti-Kekerasan (Amatir) melakukan aksi unjuk rasa atas dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh dosen kepada mahasiswanya. Mereka sempat melakukan orasi, bakar ban, hingga memboikot jalan masuk ke gedung rektorat. (asp/asp)