DetikNews
Selasa 11 Desember 2018, 12:27 WIB

Fasih Tirukan Pramugara, Bocah Asal Maluku Tuai Pujian Netizen

Indah Mutiara Kami - detikNews
Fasih Tirukan Pramugara, Bocah Asal Maluku Tuai Pujian Netizen Foto: Viral bocah tirukan pramugara (Instagram @ttiann__)
Jakarta - Video seorang bocah menirukan perkataan dan gaya bicara pramugara viral di media sosial. Kefasihan menirukan gaya bicara dan pengucapan Bahasa Inggris membuat bocah itu ramai-ramai dipuji.

"Para penumpang yang terhormat selamat datang di Bandar Udara Mathilda Batlayeri di Saumlaki. Silakan tetap duduk sampai lampu tanda kenakan sabuk pengaman telah dipadamkan dan pesawat benar benar berhenti dengan sempurna," ucap bocah laki-laki tersebut di salah satu videonya yang berjudul 'After Landing'.

Kalimat yang biasanya diucapkan oleh awak kabin itu kemudian diulang lagi dengan Bahasa Inggris. Ada pula video bocah itu menirukan safety instruction. Video-video yang awalnya dari Instagram itu kemudian ramai juga dibagikan di Twitter.



Bocah laki-laki ini bernama Tian Olinger. Akun Instagram-nya di @ttiann__ lalu dibanjiri pujian netizen, seperti ini:

U did great boy! Future flight attendant! ❤️
Keren dek @ttiann__ aku ngefans loh. Syuuuukaaa😍
Mantab kali lah kau dek... 😚😚



Tian yang berusia 11 tahun ini berasal dari Saumlaki, Maluku Tenggara Barat. Kakak Tian yang bernama Bella menceritakan awal mula adiknya menirukan gaya bicara pramugara.

"Dari kecil memang suka lihat pesawat. Dari video dan gambar-gambar, dia jadi tahu jenis pesawatnya. Kalau naik pesawat, dia juga suka videoin pramugara jadinya hapal," ucap Bella saat dihubungi.



Kebiasaan Tian itu sudah berjalan saat dia kelas 2 SD. Tian pun belajar sendiri hingga fasih menirukan perkataan dan gaya bicara pramugara.

"Cita-citanya ingin jadi pilot," cerita Bella.

Keren, Tian!
(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed