Training ESQ 'The Amazing You' yang Diikuti 10 Ribu Orang Digelar Akhir Pekan Ini

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 11 Des 2018 12:13 WIB
Jumpa pers training ESQ The Amazing You. Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - ESQ Leadership Center menggelar training emotional and spiritual quotient (ESQ) bertajuk 'The Amazing You'. Lebih dari 10.000 peserta akan ikut dalam training ESQ tersebut.

"Spesialnya ini, biasanya training itu diikuti 200, 500 sampai 1.000, tapi ini ada 10.000 orang. Bagaimana training ini kita akan handle itu dalam suasana tetap optimum," kata CEO dan Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian, dalam konferensi pers di Menara 165, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).


Training ESQ 'The Amazing You' ini akan diselenggarakan pada 15-16 Desember 2018 di ICE BSD Serpong, Tangerang, Banten. Ary menambahkan training ESQ ini berbeda dengan ESQ yang sebelum-sebelumnya.

"Kalau ESQ yang lama itu lebih ke perenungan untuk pahami jati diri manusia, kalau ini lebih ke power dan energi, makanya itu kita lebih banyak bergerak," tambahnya.

Ary juga menjelaskan materi dalam training ESQ 'The Amazing You' akan lebih mengajak peserta mengubah mindset dan menjadi lebih optimis menghadapi kehidupan. Sebab, menurutnya bangsa Indonesia saat ini sedang berada di era serba ketidakpastian, sehingga diperlukan rasa optimisme untuk menghadapi itu semua.

"Di mana mereka bisa temukan potensi dirinya, mereka temukan kekuatan dirinya sehingga mereka lebih optimis menghadapi Indonesia di tahun 2019. Di mana kita hidup di era tidak menentu, di tengah ketidakpastian ini manusia dilanda dua hal, yaitu pesimis dan optimis," ungkapnya.


Selain itu, Ary mengatakan berdasarkan penelitian orang yang sukses hanya 5 persen, sedangkan manusia yang tergolong biasa-biasa saja dan gagal sebanyak 95 persen. Untuk itu, menurut Ary jika ingin menjadi orang yang sukses diperlukan perubahan mindset, karakter, motivasi, dan semangat.

"Di sini kita ingin bangun optimisme, bagaimana kita merespons secara positif dalam menghadapi ini semua di tengah suasana yang begitu kompleks saat ini," tuturnya.

Ary juga berharap training ESQ 'The Amazing You' ini menjadi bagian dalam rangka mencapai 'Indonesia Emas Jilid 2' yakni Indonesia yang lebih sejahtera di tahun 2030. Ary mengatakan untuk mencapai itu dibutuhkan sumber daya manusia yang siap.

"Kita masuk ke Indonesia Emas jilid 2. Kalau jilid 1 itu Indonesia berkaraker yang akan kita capai di 2020 nanti, sedangkan kita di 2030 itu Indonesia sejahtera, ini dalam rangka menjangkau Indonesia Emas jilid 2," kata Ary.

"Itu tidak akan terjadi apabila manusia tidak siap, tidak dibekali, pembekalannya pun tidak cukup dengan pendidikan formal, faktor-faktor penentu inilah yang kita berikan di dalam training 'The Amazing You'," pungkas Ary. (ibh/tor)