Anies Tinjau dan Launching Nama MRT Bundaran HI-Lebak Bulus

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 10 Des 2018 16:52 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kesiapan kereta MRT rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Lebak Bulus. (M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kesiapan kereta MRT rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Lebak Bulus. Anies juga akan mengumumkan nama untuk kereta MRT yang akan diluncurkan pada 2019.

Anies tiba di Depo MRT Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018), sekitar pukul 16.35 WIB. Anies didampingi Dirut MRT Willaim Sabandar.

Anies menaiki kereta MRT rute Bundaran HI-Lebak Bulus dengan memakan waktu sekitar 30 menit. Dia juga mengecek tiap rangkaian yang ada di kereta tersebut.

"Kami ini akan mencoba rute ke Lebak Bulus," kata Anies saat masuk ke kereta MRT.

Anies juga mengecek tiap rangkaian yang ada di kereta tersebut.Anies mengecek tiap rangkaian yang ada di kereta tersebut. (M Fida Ul Haq/detikcom)

Sebelumnya, MRT Jakarta fase I rute Lebak Bulus-Bundaran HI dibangun sepanjang 16 kilometer dengan memakan biaya sekitar Rp 16 triliun. Nantinya akan ada lima titik stasiun MRT, yaitu Bundaran HI, Stasiun Duku Atas, Stasiun Sisingamangaraja, Stasiun Blok M, dan Stasiun Lebak Bulus.

MRT ini akan mulai beroperasi pada pertengahan Maret 2019. Terdapat dua stasiun utama, yaitu di Bundaran HI dan Lebak Bulus. (fdu/aan)