detikNews
Senin 10 Desember 2018, 15:30 WIB

Relawan Jokowi-Ma'ruf Diminta Gempur Jabar, DKI dan Banten

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Relawan Jokowi-Maruf Diminta Gempur Jabar, DKI dan Banten Maman Imanulhaq. Foto: Usman Hadi/detikcom
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin meminta relawan pendukung di Jawa Barat (Jabar), Banten dan DKI bergerak secara masif. Survei internal Jokowi-Ma'ruf di tiga wilayah itu disebut belum memuaskan.

Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, buka-bukaan kepada relawan pendukung soal kondisi di tiga wilayah itu. Maman berharap relawan bisa bergerak lebih masif demi memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tidak ada pilihan lain, relawan harus bergerak secara sistematis, masif dan militan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar, DKI dan Banten. Ini pertarungan yang sangat berat. Lawan isu dan kebohongan pihak lawan dengan menunjukkan prestasi Jokowi dan solusi yang ditawarkan capres cawapres nomor 01," kata Maman dalam pernyataan tertulisnya, Senin (10/12/2018). Hal tersebut disampaikan Maman di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Aliansi Relawan Jokowi (ARJ).


Maman memaparkan sejumlah isu yang akan digoreng pihak lawan, di antaranya yaitu Jokowi anti-Islam. Dia meminta relawan ARJ bergerak untuk menepis isu-isu miring seputar Jokowi.

Dia memberi contoh gerakan sejumlah relawan Jokowi-Ma'ruf Amin. Di Sukabumi, relawan 'Semangat Jokowi' bergerak door to door. Di Banten, relawan 'Jokower' bergerak lewat pengobatan gratis dan bansos di Ujung Genteng dan Tanjung Lesung.


Sementara itu, relawan 'Masyarakat Sadar Wisata (Masawita)' menggelar acara budaya pertunjukkan wayang dan pentas Kuda Renggong di Majalengka dan Sumedang. Relawan 'Seindah Dakwah' menggalang para dai dan mubaligh untuk memperbanyak dakwah kebangsaan yang menyerukan kedamaian, persatuan dan kemajuan Indonesia.

"Kita butuh kemenangan di Jabar. Kekalahan di Pilpres 2014 jangan terulang. Hari ini kita punya gubernur dan beberapa Kepala daerah yang mendukung Jokowi-Amin. Jabar kita harus menang 65%. DKI dan Banten akan kita gempur dengan gerakan teritorial. Semua harus bergerak," ujar Maman.

ARJ adalah aliansi organ-organ relawan yang terdiri dari 521 organ dengan koordinator Haidar Alwi dan Aidil yang bergerak menyatukan visi, misi, serta validasi data, dan membangun posko-posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed