DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 15:45 WIB

Soal Sikap Pengurus DPW, Elite PAN Sebut Jokowi Masih Kuat di Kalsel

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Soal Sikap Pengurus DPW, Elite PAN Sebut Jokowi Masih Kuat di Kalsel Pengurus DPW PAN Kalsel dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - DPW PAN Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Waketum PAN Bara Hasibuan mengatakan sikap pengurus DPW Kalsel lebih karena realitas politik.

"Saya rasa ini memang merupakan bagian dari dinamika lokal di Kalimantan Selatan yang memaksa atau membuat, mendorong pengurus provinsi sana untuk mengambil keputusan untuk mendukung Jokowi," kata Bara di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/12/2018).


Dukungan terhadap Jokowi langsung diteken Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin di Banjarmasin. Alasan pengurus DPW memberikan dukungan karena mayoritas masyarakat Kalsel mendukung petahana.

Bara mengakui realitas politik bahwa Jokowi masih kuat di Kalsel. Meski demikian, Bara menegaskan PAN akan mengambil sikap terkait keputusan politik pengurus DPW PAN Kalsel.

"Saya pikir mungkin karena realitas bahwa Jokowi masih kuat di Kalsel sehingga mendorong pengurus sana untuk mengambil keputusan seperti itu," ucap Bara


"Dan saya rasa pada akhirnya DPP akan mengambil sikap yang bijak dalam hal ini karena lagi-lagi fokus kita adalah bagaimana supaya PAN betul-betul mendapatkan suara signifikan dalam pemilu legislatif," ujarnya.

DPP PAN sebelumnya siap menindak Muhidin. DPP PAN akan meminta klarifikasi soal deklarasi yang dilakukan DPW PAN Kalsel pada Sabtu (9/12).

"Kami sedang menghimpun fakta dan informasi yang akurat mengenai sikap Ketua DPW PAN Kalsel. Setelah itu, kami baru akan bertindak," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam keterangan tertulis, hari ini.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed