DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 15:42 WIB

Peringati Hari HAM di Makassar, Mahasiswa dan Warga Malah Tawuran

Ibnu Munsir - detikNews
Peringati Hari HAM di Makassar, Mahasiswa dan Warga Malah Tawuran Foto: Warga dan Mahasiswa Tawuran di Makassar (Rei-detik)
Jakarta - Unjuk rasa peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) di Fly Over Makassar berlangsung ricuh. Mahasiswa dan warga terlibat saling serang dan lempar saat unjuk rasa.

Kericuhan ini terjadi saat mahasiswa berusaha menahan dan menyandera mobil. Tak terima rekanya dibawa mobil yang disandera.

Mahasiswa kemudian merusak sejumlah pembatas proyek jembatan fly over Makassar hingga terlibat saling lempar dengan buruh dan warga.



Peringatan hari HAM di Makassar digelar dengan unjuk rasa sejumlah elemen mahasiswa.

"Mahasiswa mendesak kepada KPK untuk mengusut tuntas kasus Bank Century termasuk kasus penyerangan Novel Baswedan," kata seorang pengunjuk rasa.

Selain Mahasiswa meminta pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan bisa diungkap termasuk kasus pembantaian Proyek Trans Papua,



"Terjadi di Papua. Meminta kepada Presiden RI untuk Segera menghentikan untuk sementara proyek jalan Trans Papua untuk demi menjaga keselamatan para pekerja proyek," jelasnya.

Usai berorasi. Mahasiswa kemudian membubarkan diri dan berjanji akan mengelar aksi unjuk rasa bila tuntutan mereka tidak dipenuhi.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed