DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 15:22 WIB

Hujan Lebat di Jakarta Akibatkan 4 Pohon Tumbang

Jabbar Ramdhani - detikNews
Hujan Lebat di Jakarta Akibatkan 4 Pohon Tumbang Ilustrasi pohon tumbang (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di Jakarta, siang hari tadi. Empat pohon tumbang akibat peristiwa ini.

"(Penyebabnya) seperti itu, tadi siang (hujan deras)," kata petugas call center Jakarta Siaga 112, Arif, saat dihubungi, Senin (10/12/2018).


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta lewat Twitter mengabarkan ada dua pohon tumbang di Kecamatan Tebet dan satu lagi pohon tumbang di Menteng. Dua pohon tumbang di Tebet juga ada di Kelurahan Bukit Duri dan Tebet Timur.

Di Bukit Duri, pohon tumbang pada pukul 12.50 WIB. Lokasi pohon tumbang itu di Jalan KH Abdullah Syafei dengan titik kenal Rumah Makan Daeng Tata. Sementara di Tebet Timur, pohon tumbang di Jalan Tebet Raya pada pukul 13.10 WIB.


Sedangkan di Menteng, pohon tumbang di Jalan Diponegoro dengan titik kenal Kedubes Rusia pada pukul 13.30 WIB. Dikabarkan tak ada korban akibat peristiwa pohon tumbang ini.

Satu lokasi pohon tumbang lainnya yakni di Jalan Cilandak Dalam RT 05/13, Cilandak Barat, Cilandak, pada pukul 14.25 WIB. Personel damkar, Dinas Kehutanan, dan PPSU dikerahkan di lokasi-lokasi tersebut.


Saat ini petugas masih menangani pohon tumbang di ketiga lokasi tersebut. "Saat ini sedang dalam penanganan," ucap Arif.


Saksikan juga video 'Hujan dan Kilat Intensitas Tinggi Bakal Menyambangi Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed