detikNews
Senin 10 Desember 2018, 13:58 WIB

Tes CPNS Maluku, Peserta Diperiksa Metal Detector

Muslimin - detikNews
Tes CPNS Maluku, Peserta Diperiksa Metal Detector Foto: Tes CPNS di Ambon (muslimin/detikcom)
Ambon - Hari pertama tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Provinsi Maluku diikuti sebanyak 444 peserta yang dinyatakan lolos passing grade. Saat masuk ke ruangan, peserta diperiksa menggunakan alat metal detector.

"Ia betul. Itu aturan. Jangan sampai ada handphone atau alat-alat yang dilarang masuk di situ, lebih bagus diperiksa," kata Kepala Bidang Informasi dan Data Badan Kepegawaian Provinsi Maluku, Isra Budi kepada detikcom, Senin (10/12/2018).

Isra Budi mengatakan, tes SKB wajib diikuti seluruh peserta. Tes ini untuk menentukan peserta lolos atau tidaknya sebagai PNS. Penilaian dihitung berdasarkan skor SKD 40 persen dan SKB 60 persen. Namun tes di sesi pertama satu peserta tidak hadir.

"Sesi pertama dari 50 peserta, 1 peserta tidak hadir untuk mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS dan tidak ada pemberitahuan dari peserta tersebut," ujarnya,

Hasil tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Provinsi Maluku yang berlangsung selama 3 hari akan dikirim ke Badan Kepegawaian Negara selaku Panselnas. Karena dari 444 peserta yang mengikuti SKB hanya 302 yang diterima sesuai kebutuhan formasi jabatan.


Saksikan juga video 'Soal Tes CPNS 2018 Bocor?':

[Gambas:Video 20detik]


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed