DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 08:09 WIB

Bus TransJakarta Dicoreti 'JKT DAY', Jakmania Minta Maaf

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Bus TransJakarta Dicoreti JKT DAY, Jakmania Minta Maaf Transjakarta dicoret suporter persija (Foto: Dok. TransJakarta)
Jakarta - Bus TransJakarta menjadi sasaran aksi vandalisme usai Persija Jakarta memastikan diri sebagai Juara Liga 1 2018. Kelompok suporter Persija, The Jakmania meminta maaf atas kejadian itu.

"Jika memang benar the Jakmania, kami minta maaf sebesar-besarnya kepada pihak TJ, vandalisme atau coret-coretan itu bukan tindakan yang dapat dibenarkan," kata Sekjen Jakmania, Dicky Soemarno, kepada detikcom, Senin (11/12/2018).

Dicky belum bisa memastikan apakah pelaku vandalisme itu anggota Jakmania atau bukan. Dia juga belum melihat foto atau video saat bus tersebut dicoret.



"Pun jika memang bukan anggota the Jakmania, kami juga memohon maaf kepada pihak TJ karena masyarakat Jakarta berbaur bersama the Jakmania dalam perayaan Persija juara semalam. Masyarakat Jakarta juga the Jakmania," imbuhnya.

Dia mengatakan Jakmania siap bertanggung jawab atas ulah tak terpuji itu. Meski begitu, Jakmania belum berkomunikasi dengan TransJakarta terkait persoalan ini.

"Sampai saat ini belum ada komunikasi dengan pihak TJ, tapi jika kami diminta untuk bertanggung jawab, insyallah kami siap kok," ujarnya.



Sebelumnya Bus TransJakarta menjadi korban aksi vandalisme oknum tidak bertanggung jawab. TransJakarta (TransJ) akan melaporkan aksi vandalisme itu ke polisi.

"TransJakarta akan melaporkan ke pihak berwajib atas tindakan vandalisme tersebut," ujar Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono, dalam keterangan tertulis, Minggu (9/12/2018).

Aksi vandalisme tersebut diduga dilakukan oleh suporter bola. Bus TransJakarta dengan nomor MYS-17078 itu dicoret dengan tulisan 'JKT DAY' saat melintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat menuju ke Blok M, Jakarta Selatan.

"Mendapat coretan dari suporter bola," katanya.


Saksikan juga video 'Liga 1 Selesai, The Jakmania Bubarkan Diri':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed