DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 05:55 WIB

TNI AL Siapkan Lomba Mancing hingga Terjun Payung di Harnus 2018

Ahmad Bil Wahid - detikNews
TNI AL Siapkan Lomba Mancing hingga Terjun Payung di Harnus 2018 Laksamana Pertama Dwi Sulaksono meninjau persiapan Harnus 2018 (Foto: Dok. Dispen Lantamal)
Jakarta - Ratusan personil TNI AL telah berada di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah untuk persiapan peringatan Hari Nusantara (Harnus) 2018. Para prajurit itu akan mengikuti berbagai lomba dalam perhelatan tersebut.

"TNI AL ikut mengambil bagian dengan melakukan lomba mancing, bakti sosial dan pelayanan kesehatan," kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama Dwi Sulaksono dalam keterangan tertulis, Senin (10/12/2018).

Hingga Senin (10/12) sebanyak 350 anggota TNI AL sudah berada di Banggai. Mereka datang untuk mempersiapkan sejumlah atraksi yang akan ditampilkan dalam kegiatan itu.

"Sebanyak 350 personel TNI AL telah berada di Kabupaten Banggai, yang akan mempersiapkan dan menampilkan demonstrasi mulai dari terjun payung yang dilakukan oleh sejumlah pasukan khusus TNI AL hingga atraksi jet sky," ujarnya.

Dwi juga telah meninjau kesiapan Harnus 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 13 Desember mendatang. Dia datang langsung ke Dermaga Tangkiang Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai.

Dia melihat masyarakat bersama prajurit TNI AL melakukan persiapan seperti membersihkan wilayah sekitar rumah, hingga mengecat pagar rumah di jalur-jalur jalan dari Kota Luwuk menuju Desa Tangkiang. Dwi menilai masyarakat setempat sudah siap menyambut Harnus 2018.

"Yang saya lihat masyarakatnya cukup antusias, khususnya dalam bidang kebersihan. Saya kira ini perlu dicontoh oleh daerah lain," pungkasnya.
(abw/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed