DetikNews
Minggu 09 Desember 2018, 23:24 WIB

Polda Riau soal Keributan di Rutan: Hanya Selisih Paham

Chaidir Anwar - detikNews
Polda Riau soal Keributan di Rutan: Hanya Selisih Paham Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah
Pekanbaru - Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk di Pekanbaru sempat terjadi keributan sesama napi. Polda Riau membantah isu ada tahanan yang kabur.

"Bukan itu ya (kerusuhan). Kalau kerusuhan itukan konotasinya beda. Ini hanya terjadi selisih paham saja (sesama napi)," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto saat dikonfirmasi masih detikcom, Minggu (9/12/2018).

Informasi yang dihimpun detikcom, keributan sesama napi terjadi tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB. Namun keributan sesama napi tersebut bisa diredam pihak Rutan.

"Kondisinya sudah kondusif. Bisa diredam pihak Rutan," kata Sunarto.

Sunarto membantah soal beredarnya info secara viral adanya tahanan yang kabur dari Rutan mengatasnamakan keterangan Humas Polda Riau.

"Nggak ada itu, itu hoax (isu viral ada tahanan kabur). Nggak bener ada tahanan kabur. Kabid Humas Polda Riau tidak pernah mengeluarkan keterangan seperti itu. Yang ada hanya selisih paham," kata Sunarto.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi penyebab terjadinya perselisihan paham antar napi di Rutan Sialang Bungkuk. Terkait adanya perselisihan tersebut, pihak kepolisian berjaga di sekitaran Rutan.
(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed