Persija Menang, Jakmania Dipersilakan Masuk ke Stadion

Zunita Putri - detikNews
Minggu, 09 Des 2018 18:09 WIB
Massa Jakmania masuk ke Stadion Gelora Bung Karno. (Zunita Amalia Putri/ detikcom)
Jakarta - Pihak kepolisian mempersilakan Jakmania yang semula berada di luar stadion masuk setelah Persija ditetapkan menjadi juara Liga 1. Persija menang dengan skor 2-1 atas Mitra Kukar.

Pantauan detikcom, Minggu (9/12/2018), ribuan Jakmania yang sudah menunggu di depan gerbang Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, langsung menyerbu pintu gerbang VVIP yang terbuka lebar. Petugas mempersilakan mereka masuk.

Mereka masuk dengan aba-aba petugas kepolisian, tanpa ada penekanan dari Jakmania. Ketika Persija dipastikan mengangkat trofi, Jakmania langsung bergemuruh semangat memeriahkan kemenangan klub favorit mereka.



Mereka yang masuk dengan semangat langsung menyanyikan yel-yel Persija. Mereka juga masuk membawa sejumlah atribut lengkap.

"Demi kesatuan Persija," ucap salah satu Jakmania.

Persija Menang, Jakmania Dipersilakan Masuk ke StadionMassa Jakmania masuk ke Stadion Gelora Bung Karno. (Zunita Amalia Putri/ detikcom)

Hingga saat ini pintu gerbang masih dibuka untuk Jakmania. Jakmania yang berada di luar juga terus berdatangan dan memenuhi area stadion.

Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Macan Kemayoran memastikan diri mengangkat trofi selepas mengalahkan Mitra Kukar di partai pamungkas.



Persija menang 2-1 berkat sepasang gol Marko Simic. Gol pada menit ke-17 lahir dari tendangan penalti, gol kedua hasil sundulan pada menit ke-59. Aldino Herdianto membukukan satu gol balasan untuk Mitra Kukar pada menit ke-88.



Tonton juga 'Sorak Sorai Jakmania Nobar di Halaman Kemenpora':

[Gambas:Video 20detik]

(zap/dnu)