detikNews
Minggu 09 Desember 2018, 16:56 WIB

Aparat Masih Kejar Kelompok Egianus Pembunuh Pekerja Trans Papua

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Aparat Masih Kejar Kelompok Egianus Pembunuh Pekerja Trans Papua Lokasi pembunuhan pekerja proyek di jalur Trans Papua (Istimewa/Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR)
Jakarta - Aparat memastikan pengejaran terhadap kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) yang membunuh pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua tetap berlanjut. KKSB yang melakukan pembantaian diketahui merupakan kelompok Egianus Kogoya.

"Sementara masih berjalan, sementara masih berjalan," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi saat dihubungi detikcom, Minggu (9/12/2018).


Dax menceritakan kondisi lokasi perburuan kelompok KKSB Papua itu. Aparat terus melakukan penyisiran.

"Ya di sana dengan kondisi medan yang hutan lebat, terus mereka berada di pegunungan tinggi, kemudian cuaca sekarang tak menentu, itu tetap berjalan diadakan penyisiran," tegas Dax.


Siang tadi aparat berhasil menemukan 1 lagi jenazah korban pembantaian KKSB Papua. Terdapat luka bacok dan tusukan di mayat itu.

Jenazah yang sudah ditemukan sejauh ini berjumlah 17 orang. Dilansir dari Antara, nama 16 jenazah korban KKSB di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, yang sudah ditemukan adalah Agustinus T, Jepry Simaremare, Carly Zatrino, Alpianus M, Muh Agus, Fais Syahputra, Yousafat, Aris Usi, Yusran, Dino Kondo, Markus Allo, Efrandy Hutagaol, Samuel Pakiding, Anugrah Tolu, Emanuel Beli Naikteas, dan Daniel Karre.


Tonton juga 'Tangis Duka Keluarga Korban Penembakan di Papua':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com