Bangun Sekolah-Masjid Sulteng Rp 20 M, CT: Jangan Dikorupsi!

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Minggu, 09 Des 2018 12:37 WIB
Palu - CT Corp dan CT ARSA Foundation membangun 9 sekolah dan 3 masjid di Sulteng. Dana yang disiapkan sekitar Rp 20 miliar. CT berpesan khusus agar kontraktornya tidak korupsi.

"Kita bangun 9 sekolah dan 3 rumah ibadah. Kurang-lebih dananya Rp 20 miliar," kata Chairman CT Corp Chairul Tanjung saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan SD Lolu di Sigi, Sulteng, Minggu (9/12/2018).

"Kontraktornya mana? Jangan dikorupsi ya besinya, semennya juga. Harus sesuai bangunannya, cakar ayamnya kuat. Biar berkah, supaya bangunannya kuat. Supaya hasilnya baik untuk masyarakat," ujar CT mengingatkan kontraktor sembari tersenyum.

Wejangan yang sama disampaikan CT di setiap peletakan batu pertama. Termasuk saat peletakan batu pertama Masjid Al-Khoirot di Sigi, SMA PGRI, SMA Labschool Untas Palu, dan beberapa tempat yang ia kunjungi selanjutnya.


Dana pembangunan berasal dari sumbangan perusahaan di bawah naungan CT Corp bersama CT ARSA Foundation dan dompet amal Transmedia.

Bangun Sekolah-Masjid Sulteng Rp 20 M, CT: Jangan Dikorupsi!

CT menuturkan pembangunan masjid tersebut akan selesai dalam 6 bulan ke depan. Sama seperti bangunan sekolah, yang juga dijadwalkan selesai sebelum tahun ajaran baru.

"Pembangunan akan selesai dalam kurun waktu 6 bulan, sehingga sekolahnya akan lebih baik dan akan selesai sebelum tahun ajaran baru. Dan rumah ibadahnya akan selesai sebelum Ramadan tahun depan sehingga semua bisa digunakan dengan baik," kata CT.



Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Bupati Sigi hadir di acara ini. Gubernur Sulteng menyatakan siap mengawal pembangunan selesai dalam enam bulan.

"Alhamdulillah pada saat rapat dengan BI saya minta ke Pak Jokowi bantu kami ketersediaan semen. Jadi ketersediaan baja ringan, tripleks, semen, dan lainnya aman," katanya.

Berikut ini adalah nama-nama sekolah yang dibangun kembali:

1. SMKS PGRI, Mantikulore, Palu
2. MI/MTS An Nur Buuts, Kebonena, Palu Barat
3. SMAS Lab School UNTAD PALU, Besusu Tengah, PaluTimur
4. SD Inpres 1 Lolu, Palu Selatan
5. SDN 1 Lolu di Biromaru, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah
6. SDI Modern Yoto Djanggola, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah
7. MA Negeri 1 Banawa, kab. Donggala, Sulawesi Tengah
8. MAS Al Khairat Biromaru, kab. Sigi, Sulawesi Tengah
9. SD-SMP-SMA ADVENT, Palu Selatan

Berikut nama-nama tempat ibadah yang dibangun kembali:

1. Masjid Al Ikhlas, Donggala Kodi, Palu
2. Masjid Nur Assadah, Tatanga, Palu
3. Masjid Iqra, Kabonena, Palu.



Tonton juga ' Cegah Korupsi, Eks Hakim Agung Setuju Hakim Boleh Disadap ':

[Gambas:Video 20detik]

(van/asp)