CT Corp Bangun 9 Sekolah dan 3 Masjid di Sulteng

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Minggu, 09 Des 2018 11:10 WIB
Palu - Perusahaan di bawah CT Corp bersama CT ARSA Foundation dan dompet amal Transmedia membangun kembali sejumlah sekolah dan masjid yang terdampak gempa di Sulteng. Ini merupakan rangkaian aksi tanggap darurat CT Corp dan CT Arsa sejak gempa dan tsunami akhir September lalu.

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung di lokasi pembangunan sekolah dan tempat ibadah terdampak gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala pada Minggu (9/12/2018).

"Pembangunan akan selesai dalam kurun waktu enam bulan. Sehingga sekolahnya akan lebih baik dan akan selesai sebelum tahun ajaran baru. Dan rumah ibadahnya akan selesai sebelum ramadan tahun depan sehingga semua bisa digunakan dengan baik," kata Chairul Tanjung dalam sambutan peletakan batu pertama.

"Kontraktor jangan dikorupsi besinya bahan bangunannya supaya kuat," ingat Chairul Tanjung disambut tepuk tangan hadiri.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Bupati Sigi hadir di acara ini. Gubernur Kalteng mengucapkan terimakasih atas kepedulian CT Corp, CT Arsa, dan seluruh penonton dan pembaca Transmedia.

CT Corp Bangun 9 Sekolah dan 3 Masjid di SultengFoto: CT ke Palu (ok.detikcom)

"Seluruh masyarakat Sulteng mengucapkan terimakasih kepada Bapak Chairul Tanjung dan Ibu dan seluruh korporatnya yang betul-betul peduli dengan masyarakat Sulawesi Tengah yang baru saja terkena bencana. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini. Kami doakan Pak Chairul Tanjung dengan semua usahanya selalu jaya," kata Longki Djanggola.

Sejak gempa dan tsunami melanda, CT Corp bekerjasama dengan TNI dan pihak terkait lainnya telah menyalurkan lebih dari 80 ton bantuan. Bantuan tanggap darurat dikirimkan melalui jalur udara maupun jalur laut menggunakan pesawat Hercules TNI.

Pada 21 Oktober 2018 lalu, Chairul Tanjung didampingi istri tercinta Anita Ratnasari dan putranya juga telah memantau lokasi terdampak bencana.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung didampingi Anita Chairul Tanjung, yang juga Ketua CT ARSA Foundation turut meninjau langsung lokasi-lokasi yang terdampak bencana. Rombongan sempat bertemu Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, membicarakan rencana penyaluran bantuan ini.

Nah Gubernur Sulteng, Wakil Wali Kota Palu, Bupati Sigi, dan Bupati Donggala juga turut menghadiri peletakan batu pertama ini. Sejumlah jajaran Direksi unit usaha CT Corp juga dijadwalkan turut hadir.

Berikut ini adalah nama-nama sekolah yang dibangun kembali:

1. SMKS PGRI, Mantikulore, Palu
2. MI/MTS An Nur Buuts, Kebonena, Palu Barat
3. SMAS Lab School UNTAD PALU, Besusu Tengah, PaluTimur
4. SD Inpres 1 Lolu, Palu Selatan
5. SDN 1 Lolu di Biromaru, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah
6. SDI Modern Yoto Djanggola, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah
7. MA Negeri 1 Banawa, kab. Donggala, Sulawesi Tengah
8. MAS Al Khairat Biromaru, kab. Sigi, Sulawesi Tengah
9. SD-SMP-SMA ADVENT, Palu Selatan

Berikut nama-nama tempat ibadah yang dibangun kembali:

1. Masjid Al Ikhlas, Donggala Kodi, Palu
2. Masjid Nur Assadah, Tatanga, Palu
3. Masjid Iqra, Kabonena, Palu.




Tonton juga ' CT Arsa Foundation Berikan Bantuan Langsung ke Pengungsi ':

[Gambas:Video 20detik]

(van/asp)