DetikNews
Minggu 09 Desember 2018, 11:06 WIB

Persija Vs Mitra Kukar, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Senayan

Rolando Fransiscus - detikNews
Persija Vs Mitra Kukar, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Senayan Ilustrasi Rekayasa lalu lintas (Foto: Rifkianto Nugroho-detikcom)
Jakarta - Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas jelang pertandingan Persija vs Mitra Kukar. Rekayasa lalu lintas ini diberlakukan di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

"Kekuatan yg dilibatkan sebanyak 653 personel, dibantu kekuatan dari fungsi lain," ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto lewat keterangan tertulisnya, Minggu, (9/12/2018).



Belum diketahui pukul berapa rekayasa lalin akan diterapkan karena rekayasa lalin ini bersifat situasional melihat perkembangan arus kendaraan. Kedua belah tim serta suporter yang menuju stadion akan dikawal pihak kepolisian demi menjaga ketertiban dan keamanan.

Dari sebelas pintu menuju SUGBK hanya empat pintu yang akan dibuka untuk penonton yaitu Pintu Lima, Tujuh, Delapan dan Sepuluh. Untuk pejalan kaki bisa melewati Pintu Enam.

Berikut rute rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan:

1. Kendaraan dari arah Semanggi akan diarahkan lurus ke Slipi, pun sebaliknya. Tidak ada kendaraan yang menuju Jalan Gerbang Pemuda.
2. Kendaraan dari Lapangan Tembak akan diarahkan ke Slipi, tidak memutar balik di flyover JCC.
3. Kendaraan dari Bundaran Senayan akan diarahkan lurus ke Semanggi.
4. Kendaraan dari arah Senayan City akan diarahkan lurus ke Lapangan Tembak.
5. Kendaraan dari arah Lapangan Tembak akan diarahkan lurus ke Bundaran Senayan.
6. Kendaraan dari Palmerah akan diarahkan belok kiri ke arah flyover Senayan.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed