detikNews
Minggu 09 Desember 2018, 08:30 WIB

Jokowi Senam Bareng Terawan dan Terawati se-Indonesia di Bogor

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Senam Bareng Terawan dan Terawati se-Indonesia di Bogor Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Bogor - Hari senam tera ke-33 diperingati tahun ini di Bogor. Peringatan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Senam tera dilangsungkan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/12/2018). Jokowi yang hadir mengenakan outfit serba hitam langsung menjadi sasaran foto terawan dan terawati.

Acara kemudian dilanjutkan sambutan Nono Sampono selaku Ketua Dewan Pembina Senam Tera Indonesia (STI). Jokowi kemudian dipersilakan membuka senam.

Jokowi senam tera di Kebun Raya Bogor.Jokowi senam tera di Kebun Raya Bogor. Foto: Andhika Prasetia/detikcom


"Saya sangat bangga, saya sangat senang sekali semuanya yang hadir di sini sangat gembira, sangat ceria, dan semuanya saya lihat sehat-sehat semuanya. Tadi ada yang sampaikan 'Pak saya dari Blitar, Pak saya dari Garut, Pak saya dari Bogor, Pak saya dari Malang, Pak saya dari Wonosobo, Pak saya dari Solo'. Dari semua kota kabupaten memang berada di sini semua, saya tak mungkin sebut satu-satu," ujar Jokowi.

"Yang penting satu, kita sehat semuanya dan saya ucapkan selamat melakukan senam tera," lanjutnya.



Jokowi membuka senam tera dengan melepas balon. Senam dilangsungkan beberapa sesi yakni pemanasan, lari di tempat, peregangan, dan gerakan persendian. Peserta yang didominasi perempuan mengabadikan momen dengan mengeluarkan ponsel cerdasnya.

Peringatan hari senam tera ke-33 juga memecahkan Rekor Original Indonesia karena acara dihadiri 20.000 peserta. Jokowi mengakhiri senam dengan melakukan senam Tobelo. Ia juga sempat dihampiri seorang nenek sebelum melakukan Tobelo. Sebelum meninggalkan tempat, Jokowi mengajak selfie terawan dan terawati dari berbagai angle.


Tonton juga ' Usai Lari Pagi, Sandi Senam Bareng Emak-emak ':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com