DetikNews
Sabtu 08 Desember 2018, 18:16 WIB

Tim SAR Temukan Korban KM Gerbang Samudra di Kamar Nakhoda

Amir Baihaqi - detikNews
Tim SAR Temukan Korban KM Gerbang Samudra di Kamar Nakhoda Proses evakuasi korban hilang KM Gerbang Samudra I (Foto: dok Istimewa)
Surabaya - Tim SAR menemukan korban hilang dari KM Gerbang Samudra I. Korban tersebut ditemukan tewas di dalam kamar nakhoda dan kadet yang berada di dek 3 kapal tersebut.

"Jenazah dari kamar kapten dan kadet kita angkat, kita evakuasi. Nanti dari tim DVI yang identifikasi," ucap anggota kru Kapal SAR Widura, Eko Priambodo, yang ikut dalam pencarian, Sabtu (8/12/2018).

Namun Eko mengaku belum mengetahui berapa jumlah korban yang ditemukan tersebut. Saat ini korban tersebut sedang diidentifikasi.




"Untuk keperluan identifikasi kemudian diserahkan ke Dokkes Polda dan dibawa ke RS Bhayangkara," sebut Eko.

KM Gerbang Samudra I rute Surabaya-Banjarmasin tersebut terbakar pada Minggu, 2 Desember 2018 di sekitar perairan Karang Jamuang pada pukul 01.00 WIB. Informasi awal kapal itu disebut mengangkut 148 orang namun kemudian Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya Dwi Budi Sutrisno menyebut bila jumlah total penumpang dan kru termasuk nakhoda di dalam kapal itu adalah 130 orang.

Dari total jumlah tersebut, 127 orang sudah dievakuasi. Sedangkan 3 orang hilang yaitu nakhoda dan dua orang kadet tersebut.


Tonton juga ' Terseret Kasus Narkoba Richard Muljadi, Apa Kata Mike Lewis? ':

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed