DetikNews
Sabtu 08 Desember 2018, 10:39 WIB

7 Ribu Polisi Amankan Laga Persija vs Mitra Kukar di GBK

Farih Maulana Sidik - detikNews
7 Ribu Polisi Amankan Laga Persija vs Mitra Kukar di GBK Foto: Ilustrasi pengamanan polisi. (Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya siap mengamankan jalannya pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Minggu (9/12) besok. Sebanyak 7 ribu personel polisi dikerahkan.

"Kemarin kita sampaikan 3.000 (personel), kemudian ini adalah pertandingan terakhir makanya kami tambah kekuatannya ya menjadi 7.000," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Planet Futsal, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).


Penambahan personel ini karena diprediksi penonton Persija vs Mitra Kukar akan membeludak. Sebab, laga besok merupakan pertandingan terakhir di Liga 1 yang menjadi penentuan juara-tidaknya Persija.

"Ini alasannya karena nanti nonton banyak gitu. Pasti membeludak yang nonton, perlu kita menambah personel," ujarnya.

Polisi menyiapkan skema pengamanan 4 ring di GBK. Ring pertama di stadion, ring kedua seputar stadion, ring ketiga pintu masuk, dan ring keempat sekitar GBK.

"Terutama di sekitar GBK nanti dari lalu lintas akan melihat secara situasional apakah perlu ada peralihan arus atau tidak. Itu nanti lalu lintas yang akan menilai di lapangan," ujarnya.


Argo berharap pertandingan besok berjalan aman dan lancar. Suporter Persija atau The Jak Mania diharapkan memberikan contoh yang baik dalam mendukung tim.

"Kemudian suporter Persija bisa menjadi contoh yang baik di dalam mendukung timnya di seluruh Indonesia," ujarnya.

Persija akan menjalani laga 'final' dengan Mitra Kukar. Duel itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) pukul 15.30 WIB. Di saat bersamaan, PSM akan melawan PSMS di Stadion Andi Mattalatta.


Tonton juga ' Anies Siap Sukseskan Laga Persija Vs Mitra Kukar di GBK ':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed