DetikNews
Kamis 06 Desember 2018, 18:51 WIB

Bantah Jatuh dari Kamar Mandi, Ma'ruf Amin: Kaki Saya Terkilir

M Guruh Nuary - detikNews
Bantah Jatuh dari Kamar Mandi, Maruf Amin: Kaki Saya Terkilir Cawapres Ma'ruf Amin saat berdiskusi di kediamannya. (Foto: M Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin menepis kabar terjatuh dari kamar mandi sehingga tidak bisa mengikuti sejumlah agenda kampanye Pilpres 2019. Ma'ruf menyebut kakinya terkilir.

"Jadi saya nggak sakit, hanya kaki terkilir. Karena saya tidak bisa ke daerah, saran dari dokter begitu. Kaki terkilir. Jangankan orang tua, anak muda saja pincang. Nah itu kan biasa saja, oleh karena itu saya mengklarifikasi bahwa saya jatuh di kamar mandi itu tidak benar. Kalau jatuh di kamar mandi ya stroke itu," kata Ma'ruf kepada wartawan di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).


Ma'ruf mengakui, kakinya sudah lama terkilir. Atas saran dokter, dirinya diminta untuk beristirahat sementara waktu untuk memulihkan kondisi kakinya. Meski begitu, ia tetap menerima sejumlah tamu di kediamannya.

"Jadi sebenarnya itu hanya diistirahatkan, atas saran dokter dan saya walaupun saya tidak ke daerah, tidak ke mana-mana, tapi saya di sini menerima berbagai delegasi," ujar Ma'ruf.

Dalam waktu dekat, Ma'ruf menyebut akan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Ia juga melemparkan celetukan bahwa fisiknya terlihat agak kurus.

"Jadi kurus bukan karena sakit, tapi karena saya menguruskan diri supaya ideal dengan tinggi badan saya, jadi seimbang," tuturnya.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed