DetikNews
Kamis 06 Desember 2018, 17:07 WIB

Saat Dua Wanita Tunda Langkah Jokowi Tinggalkan Keraton Yogya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Saat Dua Wanita Tunda Langkah Jokowi Tinggalkan Keraton Yogya Presiden Jokowi menahan langkah saat masuk ke dalam mobil karena ada dua wanita yang mengajaknya foto bersama (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta - Usai melakukan pertemuan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Gedong Jene, Keraton, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju mobil dinasnya untuk bertolak ke UNISA Yogyakarta. Namun, sampai di depan pintu mobil tersebut, langkah kaki Jokowi sempat terhenti karena mendengar teriakan seorang ibu-ibu.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, minta foto," teriak seorang wanita berambut pendek sembari berusaha mendekat ke arah Jokowi, Kamis (6/12/2018).

Jokowi yang mendengar teriakan itu lalu berhenti di depan pintu mobil dinasnya. Dia meminta wanita itu mendekat. Wanita berambut pendek itu langsung maju bersama seorang temannya yang mengenakan kerudung berwarna hijau.


Kedua wanita itu langsung meminta izin berfoto dengan Jokowi. Mendengar permintaan tersebut, Jokowi meminta tolong ajudannya untuk mengambilkan foto mereka bertiga.

Setelah foto bersama, Jokowi meninggalkan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat menumpangi mobil dinasnya bersama Sri Sultan HB X untuk menuju UNISA Yogyakarta.

Ditemui detikcom, wanita bernama Iin Vitarina (56) itu mengaku datang ke Keraton setelah mendapat informasi dari temannya bahwa Jokowi berada di rumah Sri Sultan HB X.

Iin dan Safitri sengaja datang ke Keraton Ngayogyakarta untuk foto bersama idolanya, JokowiIin dan Safitri sengaja datang ke Keraton Ngayogyakarta untuk foto bersama idolanya, Jokowi (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)


"Dapat share-share-an info lewat WA kalau Pak Jokowi ke sini (Keraton). Karena pas sedang nunggu anak pulang sekolah di Ngasem terus langsung ke sini sama Safitri," ujarnya.

Warga Jakarta ini melanjutkan, bahwa upayanya untuk masuk ke Keraton tidaklah gampang. Ia sempat dihalangi oleh penjaga. Namun, karena sudah berniat untuk berfoto dengan Jokowi, hal tersebut dilaluinya.

"Jam 10.00 WIB sudah sampai sini (Keraton), sempat bolak-balik dan ke sini lagi jam 11.00 WIB. Tadinya nggak boleh (masuk), kan dicegat dan nggak boleh, terus pelan-pelan melipir aja akhirnya dapet (bisa masuk Keraton)," katanya.


"Karena niatnya dari awal ingin foto bareng Pak Jokowi jadi teriak minta foto itu saya. Selain itu sudah sampai dalam juga tadi, masak nggak jadi," imbuhnya.

Iin pun mengungkapkan niatannya itu timbul karena ia sudah sejak lama mengidolakan Jokowi. Bahkan ia tak kuasa mengungkapkan rasa suka citanya berhasil berfoto dengan Jokowi.

"Alhamdulillah, saya seneng sekali bisa foto bareng idola saya, Pak Jokowi," katanya.



Tonton juga ' Tim Jokowi Ditantang Lapor Bawaslu Jika Masih Nyinyiri Reuni 212 ':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +