DetikNews
Kamis 06 Desember 2018, 14:57 WIB

Panglima TNI: KKB Papua Keji, Segera Kita Tangkap dan Adili!

Wilpret Siagian - detikNews
Panglima TNI: KKB Papua Keji, Segera Kita Tangkap dan Adili! Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Papua. (Dok. Aspri Wakapolri)
Mimika - Sebanyak 31 pekerja proyek Trans Papua tewas dibantai kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berjanji para pelaku akan segera ditangkap.

"TNI-Polri tegas bahwa apa yang dilakukan ini bukan kriminal biasa," kata Hadi dalam jumpa pers di Bandara Moses Kilangin Timika, Mimika, Papua, Kamis (6/12/2018).


Marsekal Hadi di lokasi baru saja melepas jenazah Sersan Satu (anumerta) Handoko, prajurit TNI yang gugur akibat penyerangan KKB pimpinan Egianus Kogoya. Dia didampingi Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, serta sejumlah perwira tinggi TNI-Polri lainnya.

Hadi mengatakan TNI-Polri akan bergerak cepat untuk melakukan penanganan. Tim gabungan sudah dibentuk untuk mengungkap kasus ini dan memburu para pelaku.


"Polri setelah melaksanakan olah TKP dan sudah mengumpulkan bukti-bukti bahwa ini adalah perbuatan yang sangat keji sehingga TNI-Polri tegas untuk menangani masalah ini. Dengan harapan masyarakat akan tenang apabila kelompok-kelompok kriminal bersenjata ini segera kita tangkap dan kita adili sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia," jelasnya.
(hri/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed