DetikNews
Kamis 06 Desember 2018, 11:50 WIB

Jokowi Bertemu Sri Sultan HB X di Keraton Yogyakarta

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jokowi Bertemu Sri Sultan HB X di Keraton Yogyakarta Mobil kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi memasuki Kompleks Ngayogyakarta Hadiningrat. (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Kedatangannya untuk bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X.

Pantauan di lokasi, mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi memasuki kompleks keraton yang berada di jantung ibu kota DIY ini sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (6/12/2018). Jokowi dan rombongan langsung memasuki kompleks Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Sesampai di Regol Keben Keraton, mobil tersebut langsung berhenti.


Jokowi, yang semobil dengan Sri Sultan HB X, langsung berjalan masuk melewati Regol Keben. Menurut informasi yang dihimpun, Jokowi menggelar pertemuan dengan Sri Sultan HB X di Gedong Kuning atau yang kerap disebut Gedong Jene.

Pertemuan tersebut saat ini masih berlangsung dan dilakukan secara tertutup. Setelah melakukan kunjungan ke Keraton, Jokowi diagendakan menuju Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) di daerah Gamping, Sleman. Setelah dari UNISA, Presiden berencana makan siang di Westlake, Sleman.

Sebelumnya, Jokowi dan Sri Sultan HB X menghadiri resepsi milad 1 abad Muallimin-Muallimat di Yogyakarta. Acara digelar di Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Pada malam harinya, Jokowi direncanakan bertolak ke Lampung. Ia akan menghadiri acara yang diadakan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed