DetikNews
Rabu 05 Desember 2018, 21:30 WIB

PPP: Penembakan di Papua Perlu Tindakan Tegas Aparat

Robi Setiawan - detikNews
PPP: Penembakan di Papua Perlu Tindakan Tegas Aparat Foto: Dok Kodam Cendrawasih
Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP, Lena Maryana Mukti menyebut penembakan di Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) merupakan kejahatan bersenjata biasa. Kasus ini menurutnya bisa ditangani oleh aparat keamanan.

"Seperti kejahatan kriminal lainnya di berbagai daerah, kasus penembakan di Papua perlu mendapat tindakan tegas dari aparat," kata Lena dalam keterangan tertulis, Rabu (5/12/2018).



Lena menambahkan bahwa KKB ini bukan ancaman bagi keutuhan NKRI, walaupun kasus kriminal disebut juga dilalukan oleh kaum separatis. Dirinya pun menjelaskan saat ini pemerintah memberikan perhatian besar pada Papua. Pembangunan di pulau paling timur Indonesia ini menurutnya mengalami peningkatan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Masyarakat Papua juga mengetahui bagaimana pendekatan pembangunan yang dilakukan pemerintah. Mereka juga akan mudah bekerja sama untuk ikut membangun Papua," tambahnya.



Lebih lanjut Lena meyakini masyarakat akan membantu aparat keamanan untuk menindak KKB ini, karena akan mengganggu pembangunan yang sedang mereka nikmati. Sehingga penanganan KKB ini bisa lebih cepat dilakukan.

"Masyarakat pasti akan membantu aparat keamanan, seperti bisa melaporkan keberadaan anggota KKB dan bantuan lainnya," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini aparat keamanan sudah diterjunkan ke lokasi penembakan yang terletak di Kabupaten Nduga Provinsi Papua. Aparat sudah menemukan sejumlah korban, baik yang selamat maupun yang meninggal.
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed