DetikNews
Selasa 04 Desember 2018, 15:36 WIB

Rocky Gerung Akui Terima 4 Foto Lebam Ratna Usai Turun Gunung

Guruh Nuary - detikNews
Rocky Gerung Akui Terima 4 Foto Lebam Ratna Usai Turun Gunung Rocky Gerung (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Akademisi Rocky Gerung mengaku menerima foto lebam tersangka kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Rocky menerima foto itu setelah turun dari Gunung Elbrus, Rusia.

"Kejadiannya tanggal berapa? Pada 10 hari saya ada di Rusia, dari tanggal 20 sampai tanggal 1 Oktober. Jadi intinya saya baru tahu peristiwa itu pada tanggal 1 Oktober ketika saya mendarat di Jakarta," kata Rocky setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (4/12/2018).


Menurut Rocky, foto itu dikirimkan langsung oleh Ratna. Ada empat foto yang dikirimkan oleh Ratna kepada Rocky.

"Menerima foto, tapi saya menerima itu jelas dari WA Ibu Ratna Sarumpaet. Tapi saya menerima tanggal 1, setelah mendarat. Artinya, dikirimkan sebelumnya, saya nggak buka WhatsApp. Karena saya tukar dengan SIM Rusia, jadi buat menghemat pulsa," ujarnya.

"Iya foto saja, ada empat foto," sambungnya.


Rocky mengaku kaget saat melihat foto lebam Ratna. Namun dia menegaskan tak terlibat dalam kasus hoax Ratna meskipun dia sempat mengunggah posting-an di Twitter mengenai kasus tersebut.

"Ya saya respons sebagai orang yang merasa tercengang dengan gambar itu. Jadi saya disangka nyebar hoax, nggak, sebelum itu bukan hoax. Hoax itu disebut hoax itu setelah Ratna bikin konferensi pers. Begitu logikanya, kan," tuturnya.

Rocky kemudian menghapus foto lebam Ratna setelah dia mengakui kebohongannya. Namun dia heran masih ada saja pihak yang mem-bully dirinya terkait hal tersebut.

"Tidak, saya delete foto itu setelah Bu Ratna mengatakan itu adalah berbohong, maka saya delete. Kan logikanya begitu, lalu kemudian saya di-bully, lalu saya bilang ya sudah, saya dibohongi, ya silakan, tapi kalau masih bully saya, kan dungu namanya," ujarnya.


Saksikan juga video 'Rocky Gerung Diperiksa Polisi Terkait Kasus Ratna Sarumpaet':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed