Lokasi Penembakan di Papua Pernah Dilintasi Jokowi dengan Motor Trail

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 04 Des 2018 13:06 WIB
Jokowi dan Menteri PUPR di atas motor trail di Papua (Foto: dok. PUPR)
Jakarta - Lokasi penembakan 31 pekerja proyek jembatan Trans Papua pernah didatangi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat itu Jokowi melintasi kawasan tersebut menggunakan motor trail.

"Lokasi segmen lima dari Trans Papua. Kalau ingat dulu Pak Presiden tinjau lapangan dengan motor trail dari Wamena ke Habema," ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada wartawan di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).


Rombongan Jokowi, termasuk Menteri Basuki, mengecek segmen lima Trans Papua itu pada Mei 2017. Mereka menelusuri jalan dari Wamena ke Habema sepanjang 7 km.

Sebelumnya, Basuki menjelaskan proyek pembangunan yang sedang berjalan adalah penyempurnaan konektivitas di Tanah Papua.

"Kami sedang membangun-menyelesaikan penyempurnaan konektivitas di Tanah Papua, di antaranya ruas Wamena juga sampai Kota Mamugu sebagai segmen kelima luas Trans Papua," jelasnya.

Basuki juga mengatakan Panglima TNI dan Kapolda Papua sedang memastikan jumlah korban pembunuhan. Pasukan gabungan TNI-Polri juga sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.




Saksikan juga video 'Ada Penembakan di Trans Papua, Jokowi Menolak Gentar':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/rna)