DetikNews
Selasa 04 Desember 2018, 12:42 WIB

Ini Tongkrongan Baru Driver Grab yang Punya Fasilitas Cukur Rambut

Moch Prima Fauzi - detikNews
Ini Tongkrongan Baru Driver Grab yang Punya Fasilitas Cukur Rambut Foto: Moch Prima Fauzi
Jakarta - Grab meresmikan GrabBike Lounge untuk para pengemudi yang hendak beristirahat. Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan kehadiran GrabBike Lounge ini bertujuan agar para driver bisa beristirahat dengan nyaman dengan beragam fasilitas.

"GrabBike Lounge menawarkan tempat istirahat yang nyaman, mudah diakses, dan terjangkau bagi para mitra pengemudi GrabBike yang diharapkan dapat menunjang mobilitas pekerjaan mereka," ujarnya saat acara peresmian di Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

GrabBike Lounge yang diresmikan hari ini adalah tempat kedua setelah sebelumnya hadir di Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Maret 2018.

Tempat tongkrongan driver GrabBike ini memiliki luas 1.300 meter persegi dan beroperasi pada pukul 09.00-21.00 WIB. Beberapa fasilitas yang bisa digunakan para driver secara gratis adalah AC, Wi-Fi, musala, tempat charger, toilet, dan kamar mandi.



Selain itu, ada beberapa fasilitas berbayar yang disediakan, seperti kantin, bengkel motor, tempat cuci motor, dan tempat potong rambut.

"Selain fasilitas, kami juga terus melakukan serangkaian peningkatan teknologi sebagai upaya untuk melindungi mitra pengemudi yang bekerja keras secara jujur dengan penyempurnaan teknologi anti-fraud untuk mendeteksi order fiktif," imbuhnya.

Seorang driver Grab bernama Aidil asal Depok, Jawa Barat, mengaku kehadiran GrabBike Lounge bisa membantu para driver dalam mendapatkan tempat istirahat yang nyaman dan makanan yang terjangkau.


"Kalau pendapat saya bagus karena, selain tempat istirahat buat driver, makanannya murah, higienis, ada tempat musalanya, paling bagus ada counter barber shop segala, jadi potong rambut enak, mau ngopi, mau makan, agak murah terjangkau," ungkapnya.

"Ke depan pengennya Grab membuka di setiap wilayah, di setiap kota, membuka seperti ini biar lebih enak lagi buat istirahat," pungkasnya.

Sebelumnya, Grab memang telah meluncurkan Roadmap Teknologi Keselamatan yang di dalamnya terdapat beberapa peningkatan layanan keamanan dan penjajakan kerja sama dengan lembaga pemerintah seperti Komnas Perempuan dan BNN.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed