DetikNews
Senin 03 Desember 2018, 20:55 WIB

Mendagri dan Menteri ATR Hadiri Ulang Tahun Uni Emirates Arab di Jakarta

M Guruh Nuary - detikNews
Mendagri dan Menteri ATR Hadiri Ulang Tahun Uni Emirates Arab di Jakarta Ulang Tahun Uni Emirates Arab ke-48 Foto: Guruh Nuary
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil menghadiri acara ulang tahun Uni Emirates Arab (UEA) yang ke-48. Tjahjo dan Sofyan langsung disambut oleh Duta Besar Uni Emirates Arab Muhammad Abdullah AlGaffi.

Pantauan detikcom, Tjahjo tiba di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/11/2018) pukul 19.50 WIB. Dia datang mengenakan stelan jas hitam dan berdasi merah. Sedangkan Sofyan yang mengenakan busana batik sudah datang lebih awal sebelum acara dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Mendagri dan Menteri ATR Hadiri Ulang Tahun Uni Emirates Arab di JakartaFoto: M Guruh Nuary


Selain Tjahjo dan Sofyan, hadir pula Wakil Meneteri ESDM Archandra Tahar. Tidak ada sepatah katapun yang diucapkan mereka.



Suasana acara perayaan hari jadi Uni Emirates Arab berlangsung meriah dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan UEA, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, Abdullah AlGaffi memberikan sambutan dengan menggunakan bahasa Arab dan disambut tepuk tangan para hadirin.

Acara semakin meriah, ketika Dubes UEA memberikan doorprize hadiah berupa tiket perjalanan pergi dari Indonesia menuju UEA. Hadiah tersebut diberikan langsung kepada pemenang yang menghadiri acara tersebut. Tjahjo dan Sofyan juga memberikan secara simbolis tiket itu kepada pemenang doorprize.
(zap/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed