DetikNews
Minggu 02 Desember 2018, 08:14 WIB

Stasiun Gondangdia Padat, Massa Reuni 212 Diimbau Turun di Juanda

Tim Detikcom - detikNews
Stasiun Gondangdia Padat, Massa Reuni 212 Diimbau Turun di Juanda Kondisi Stasiun Gondangdia, Minggu (2/12). (Dwi Andayani/detikcom)
FOKUS BERITA: Reuni 212
Jakarta - Penumpang commuter line atau KRL yang hendak mengikuti Reuni 212 diminta langsung turun di Stasiun Juanda. Sebab, Stasiun Gondangdia saat ini padat.

"Kami imbau penumpang yang bertujuan peserta 212 diimbau untuk turun di Stasiun Juanda, dikarenakan stasiun Gondangdia sudah sangat padat penumpang," kata announcer melalui pengeras suara yang terdengar di dalam KRL, Minggu (2/12/2018).


detikcom, yang juga menaiki KRL rute Bekasi-Jakarta Kota, sempat tertahan menjelang Stasiun Gondangdia. Penumpang membeludak ketika kereta sampai di Gondangdia.

Demikian juga kondisi di Stasiun Manggarai, yang merupakan salah satu stasiun transit. Pengamatan detikcom di lokasi, terlihat calon penumpang yang mengenakan atribut muslim.

Kondisi Stasiun Manggarai, Minggu (2/12).Kondisi Stasiun Manggarai, Minggu (2/12) (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)

Sebelumnya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengantisipasi lonjakan jumlah massa yang menumpuk di Stasiun Juanda dan Stasiun Gongdangdia saat Reuni 212 hari ini. Loket tambahan pun disiapkan.

"Sebagai antisipasi kegiatan sejumlah kelompok masyarakat yang akan berlangsung di sekitar Masjid Istiqlal dan Monas pada Minggu (2/12), PT KCI menyiapkan tambahan perangkat loket mobile dan petugas, seperti di Stasiun Juanda PT KCI menyediakan sembilan unit perangkat loket mobile tambahan, sementara di Stasiun Gondangdia diperkuat dengan enam perangkat loket mobile," ujar VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa, melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (2/12).
(dkp/haf)
FOKUS BERITA: Reuni 212
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed