DetikNews
Sabtu 01 Desember 2018, 19:18 WIB

Massa Reuni 212 dari Cilegon Berangkat ke Jakarta Jelang Dini hari

Muhammad Iqbal - detikNews
Massa Reuni 212 dari Cilegon Berangkat ke Jakarta Jelang Dini hari Foto: Ilustrasi reuni 212. (Tim Infografis/ Andhika Akbarayansyah)
FOKUS BERITA: Reuni 212
Jakarta - Massa dari Cilegon dan sekitarnya akan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Reuni 212. Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kota Cilegon, Marlim Hander Joni mengatakan, hampir seribu orang yang akan bertolak ke Jakarta.

"Ada yang nanti malam pukul 23.00 WIB ada yang pukul 24.00. Tidak menginap kalau nanti malam, langsung kan ada acara tahajud pukul 03.00 WIB, tamu harus masuk itu pukul 02.00 WIB" kata Joni saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (1/11/2018).




"(Berangkat) secara terpisah yang saya tahu, karena memang nggak menyatukan di satu tempat, takut crowded. Jadi itu yang tercatat hampir seribu ya," imbuhnya.

Joni menyangkal ada pembiayaan dari pihak tertentu. Ia menyebut, keberangkatan massa dari Cilegon atas inisiatif dan menggunakan duit pribadi.

"Sama siapa (dibayarnya)? Emang pada kaya kali ada bandar, nggak ada dong yang bayar seperti itu. Coba lihat di grup MCA (Mancak, Cinangka, Anyer) ada yang nyumbang 100 (Rp 100 ribu), ada yang nyumbang 200 (Rp 200 ribu), ada yang 1.800.000, grup mereka sendiri, nggak ada yang bayarin, nggak ada," ujarnya.



[Gambas:Video 20detik]


Joni menambahkan, sebagian massa lebih dulu berangkat ke Jakarta pagi tadi. Mereka menggunakan mobil pribadi.

"Yang ada tadi ada sekitar 6 mobil pribadi itu mereka malah menginap di hotel, saya bilang hebat. Hotel di Jakarta sekarang mahal paling rendah Rp 1 juta per malam," tuturnya.

Massa Reuni 212 mulai berdatangan ke Monas. Ada tiga panggung untuk acara tersebut. Puluhan toliet portable juga sudah terpajang di belakang panggung.
(zak/zak)
FOKUS BERITA: Reuni 212
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed