DetikNews
Sabtu 01 Desember 2018, 10:52 WIB

Rizal Pemuda yang Bakar Diri di SDN Karawaci Meninggal Dunia

Idham Kholid - detikNews
Rizal Pemuda yang Bakar Diri di SDN Karawaci Meninggal Dunia Lokasi pria bakar diri di SDN Karawaci 13. (Dok. Polsek Karawaci)
Tangerang - Rizal Muzaki (19), yang melakukan aksi bakar diri di Kota Tangerang, Banten, meninggal dunia. Rizal mengalami luka bakar 90 persen.

"Terakhir saya besuk kemarin sudah meninggal, (luka bakar) 90 persen," kata Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim saat dihubungi, Sabtu (1/12/2018)


Abdul mengatakan Rizal sering melamun sejak seminggu sebelum membakar diri dengan menyiramkan minyak tanah. Tidak diketahui apa yang dipikirkan Rizal sehingga sering melamun.

"Dia seminggu sebelumnya itu sudah melamun, kemudian dia datang ke warung pecal lele (milik orang tuanya), duduk aja, terus sama bapaknya (disuruh) 'pulang aja, tidur ya'. Dalam seminggu itu, nggak biasanya gitu. Apa yang dipikirin nggak tahu ya," kata Abdul.


Berdasarkan keterangan orang tua, lanjut Abdul, Rizal sosok yang pendiam. Tidak punya pacar.

"Nggak punya pacar juga. Teman banyak, tapi teman-temannya juga baik-baik semua," ujarnya.

Rizal melakukan aksi bakar diri di belakang SDN Karawaci 13, Jalan Ciindah V Nomor 13 RT 01 RW 03, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (29/11), pukul 00.00 WIB. Rizal lalu dibawa warga ke RS Tiara. Karena kondisinya parah, korban dipindahkan ke RS Umum Kota Tangerang.

Setelah itu, korban dirujuk ke RS Fatmawati Jakarta selatan. Dokter sempat bertanya ke Rizal.

"Dokter tanya pelan-pelan kamu kenapa ini, 'saya bakar sendiri dok', kenapa bakar sendiri? Diam aja dia nggak ngomong. Mungkin depresi ini, perkiraan saya. Kalau dokter ngomong itu yang ngaku bakar sendiri banyak nyaksiin ada keluarga bapak-ibu," tuturnya.
(idh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed