detikNews
Jumat 30 November 2018, 21:46 WIB

Laporan Dari Buenos Aires

JK hingga Putin Tiba di Lokasi KTT G20, Trump Belum Tampak

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
JK hingga Putin Tiba di Lokasi KTT G20, Trump Belum Tampak Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di lokasi KTT G20. Dia bersalaman dengan Presiden Argentina Mauricio Macri. (Foto: dok. Setwapres)
Buenos Aires - Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin delegasi Indonesia dalam KTT G20. Dia telah tiba di lokasi acara bersama para pemimpin negara lainnya.

JK tiba di Costa Salguero Center, Buenos Aires, Argentina, sekitar pukul 10.50 waktu setempat, Jumat (30/11/2018). Dia kemudian bersalaman dengan Presiden Argentina Mauricio Macri.

Presiden Rusia tiba di lokasi acaraPresiden Rusia tiba di lokasi acara (Foto: dok. G20 Argentina Official)

JK tak didampingi istrinya, Mufidah Kalla, saat tiba di lokasi. Begitu pula dengan Macri dan para pemimpin negara lainnya.


Sederet pemimpin negara yang telah tiba di lokasi antara lain adalah PM Jepang Shinzo Abe, Presiden China Xi Jinping, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman, Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan, dan lainnya.

Presiden China Xi Jinping juga telah tibaPresiden China Xi Jinping juga telah tiba (Foto: dok. G20 Argentina Official)

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump hingga pukul 11.30 waktu setempat belum terlihat hadir. Begitu pula dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, yang pesawatnya sempat mendarat darurat di Cologne, Jerman.


Menurut jadwal yang diterima detikcom, agenda pertama hari ini adalah ramah tamah pada pukul 11.30 dan dilanjutkan dengan foto bersama pukul 12.05. Selanjutnya adalah sambutan pembukaan pukul 12.30 dan makan siang bersama pukul 13.00.

Presiden Prancis Emmanuel MacronPresiden Prancis Emmanuel Macron (Foto: dok. G20 Argentina Official)

Di sela sesi KTT G20, JK akan melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman dan Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan.
(bag/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed