Habib Rizieq: Jangan Ada yang Gembosi Reuni 212!

Indah Mutiara Kami - detikNews
Jumat, 30 Nov 2018 14:48 WIB
Habib Rizieq (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Dari Arab Saudi, imam besar FPI Habib Rizieq Syihab mengajak seluruh elemen masyarakat menghadiri reuni 212. Dia juga mewanti-wanti agar tak ada pihak-pihak yang hendak menggembosi acara ini.

"Saya ingatkan kepada semua pihak agar jangan ada yang menggembosi, apalagi merusak, acara reuni 212," kata Habib Rizieq lewat video yang diunggah akun YouTube Front TV pada Kamis (29/11/2018).



Dia meminta para laskar, pendekar, jawara, dan sakera waspada serta siaga menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, Habib Rizieq meminta para pemilik gedung di sekitar Monas kooperatif.

"Kepada para pemilik gedung di sekitar Monas dan sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin, kami ajak untuk membuka gedung-gedung mereka agar bisa bekerja sama dan membantu para peserta reuni akbar 212 yang datang dari berbagai daerah," ungkapnya.



Habib Rizieq menyebut reuni 212 bukan sekadar acara nostalgia, tapi juga konsolidasi untuk melawan kezaliman. Dia mengajak berbagai elemen masyarakat hadir dalam reuni 212. Ajakan itu ditujukan kepada ulama hingga pimpinan masjid dan pesantren, tokoh ormas hingga akademisi, dokter hingga pengusaha, serta petani hingga artis.

"Termasuk para pejabat yang prorakyat dan PNS beserta TNI dan Polri serta elemen lainnya dari seluruh bangsa Indonesia. Kami serukan, kami ajak untuk hadir dalam acara reuni akbar pejuang 212," kata Habib Rizieq.


Saksikan juga video 'Sandi: Tak Ada Muatan Politik di Reuni 212':

[Gambas:Video 20detik]

(imk/fjp)