detikNews
Jumat 30 November 2018, 12:47 WIB

Jalan Gas Alam Depok yang Rusak Mulai Diperbaiki

Matius Alfons - detikNews
Jalan Gas Alam Depok yang Rusak Mulai Diperbaiki Foto: Jalan Gas Alam Depok mulai diperbaiki. (Alfons-detikcom)
Depok - Jalan Gas Alam, Cimanggis, Depok yang rusak mulai diperbaiki. Proses perbaikan jalan ini mengakibatkan arus lalu lintas dialihkan.

Pantauan Detikcom di Jalan Gas Alam, Jumat (30/11/2018) pada pukul 11.10, terlihat 5 petugas sedang memperbaiki Jalan Gas Alam yang berlokasi di depan Masjid Jami'al Hidayah. Kondisi jalan sudah mulai ditambal dengan fondasi pasir untuk kemudian akan dibeton.
Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan ada pengalihan arus karena perbaikan ini. Arus lalu lintas dialihkan lewat terowongan Gas Alam.

"Iya benar di Jalan Gas Alam sedang proses perbaikan jalan, Gas Alam diarahkan ke jalan sebelahnya" kata Sutomo saat dimintai konfirmasi.

Sutomo mengatakan saat ini ada pengerjaan jalan yang berlangsung di pertigaan Masjid Jami'al Hidayah. Dia memastikan arus juga harus dialihkan yang dari arah Cibubur, Sukatani menuju Depok dan dari arah Depok menuju Sukatani, Cibubur.

"Itu dialihkan ke gang yang sebelahnya itu mas, yang dari pertigaan Masjid Jami'al Hiadayah itu kemudian masuk ke terowongan," jelas Sutomo.

Jalan Gas Alam Depok yang Rusak Mulai DiperbaikiFoto: Jalan Gas Alam Depok mulai diperbaiki. (Alfons-detikcom)

Seorang pekerja perbaikan Jalan Gas Alam, Nchu mengatakan proyek sudah berjalan selama seminggu. Ada tiga titik yang akan diperbaiki.

"Sudah seminggu ini mulai, awalnya diperbaiki yang dekat bengkel di atas sana, pertigaan bengkel, kemudian iya yang deket Masjid ini, terus yang atas dekat perempatan itu langsung," ucap Nchu.


Dia mengatakan saat ini perbaikan sudah pada tahap bekisting. Malam nanti akan dilakukan pengecoran.

"Untuk bagian sini dekat Masjid ya paling 3 harian lah jadi, malam ini nanti rencana dicor," tutur Nchu.

Seorang warga bernama Dede yang tinggal di pinggir Jalan Gas Alam mengaku senang jalan akhirnya diperbaiki. Dia mengaku sudah 1 tahun jalan ini hanya ditambal sulam.

"Ya bersyukur tentunya, mudah-mudahan awetlah, yang jelas bersyukur lah diperbaiki ini," ucap Dede.

Seperti diketahui, Pemkot Depok sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk proses pengecoran Jalan Gas Alam, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, sejauh 1 kilometer. Dinas PUPR juga telah memetakan 5 titik kerusakan parah di sepanjang Jalan Gas Alam yang menjadi prioritas pengecoran jalan, di antaranya di depan Masjid Jami Al-Hidayah, dekat terowongan, dan dekat pintu keluar jalan tol.


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed