DetikNews
Jumat 30 November 2018, 10:13 WIB

GBK: Kemenpora-Pemprov Masih Proses Relokasi Lapangan Tembak

Andhika Prasetia - detikNews
GBK: Kemenpora-Pemprov Masih Proses Relokasi Lapangan Tembak Direktur Utama PPKGBK Winarto, berkacamata, nomor tiga dari kiri. (Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) menyebut relokasi lapangan tembak Senayan usai insiden peluru nyasar tengah diproses Kemenpora dan Pemprov DKI Jakarta. Dua tempat yang menjadi alternatif adalah kawasan Cibubur dan Halim.

"Pemerintah berkoordinasi dengan Kemenpora karena menembak cabang olahraga untuk dicarikan tempatnya ke mana, itu yang masih diproses di antara Kemenpora dengan Pemprov DKI. Saya waktu itu sudah bicara dengan Pak Gubernur dan beliau menghendaki untuk mencarikan lokasi yang paling sesuai dan itu ada beberapa alternatif seperti di area Cibubur atau Halim," ujar Direktur Utama PPKGBK Winarto di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).



Usulan relokasi ini berdasarkan kesepakatan saat rapat di Gedung DPR pada hari Rabu (24/10) yang dihadiri Kemenpora, Kemensetneg, Polri, dan PPKGBK.

"DPR dan pemerintah memang menghendaki, memutuskan bahwa lapangan tembak itu tidak lagi di tempat sekarang," jelas Winarto.

Selain itu, Winarto menambahkan, lapak sate taichan saat ini masih berlokasi di belakang Senayan City. Belum ada rencana untuk merelokasi kembali lapak sate taichan ke wilayah komplek GBK pasca Asian Games dan Asian Para Games 2018.



"Taichan kami pindahkan ke Senayan City. Senayan City itu mitranya GBK, tanahnya GBK. Jadi sekarang di sana lebih tertib, parkir juga normal, tidak ada pungli, mereka juga merasa nyaman," kata Winarto.

"Apakah permanen di situ, nanti kita lihat perkembangan. Sementara sekarang masih di sana. Lihat progres seperti apa. Kalau sudah tertata rapi, tetap di sana juga nggak apa-apa," ujarnya.


Saksikan juga video 'Anies Setuju Lapangan Tembak Senayan Direlokasi':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed