DetikNews
Kamis 29 November 2018, 13:29 WIB

Pascabencana Gempa, 4 Mahasiswa IAIN Palu Asal Thailand Diwisuda

Tim detikcom - detikNews
Pascabencana Gempa, 4 Mahasiswa IAIN Palu Asal Thailand Diwisuda Kondisi di Palu saat gempa (Foto: Puspen TNI)
Palu - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, mewisuda 4 mahasiswa asal Thailand pascabencana gempa dan tsunami menerjang kampus itu. 2 di antaranya, lulus dengan peringkat cumlaude.

Dikutip dari Antara, Kamis (29/11/2018), mahasiswa asal Thailand itu adalah Aiman Dokhor dan A-Aesoh Tanyong dari Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan, Anua Abubaka Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, dan Hanafi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.



Dari empat mahasiswa asal Thailand itu, dua di antaranya berhasil lulus atau yudisium dengan predikat cumlude. Mereka ialah Aiman Dokhor dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,86 (yudisium cumlude). A-aesoh Tanyong berhasil meraih IPK 3,50 (yudisium cumlude).

Sementara dua rekannya, Anuwa Abubaka mendapat IPK 3,27 atau yudisium amat baik, dan Hanafi IPK 3,27 (yudisium amat baik).

Empat mahasiswa asal thailand itu mulai kuliah di IAIN Palu sekitar September 2014 lalu. Selama kuliah mereka tinggal di rumah susun mahasiswa milik IAIN Palu.



Pada wisuda tahun akademik 2017/2018 jumlah peserta wisuda sebanyak 475 peserta terdiri atas pascasarjana S2 sebanyak 59 orang, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 250 orang, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam 104 orang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 62 orang.

"Semoga sarjana-sarjana baru tersebut dengan modal ilmu dan keahlian yang telah di peroleh dapat berbuat yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya, untuk masyarakat, bangsa dan negara maupun agama," kata Rektor IAIN Palu Prof Sagaf S Pettalongi saat menyampaikan pesan kepada almamater.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed